Dicor, Kerusakan Masih Banyak

Peliput/Editor: USEP ADHIWIHANDA/SUMEKS

Dicor, Kerusakan Masih Banyak

DOK/SUMEKS MELINTAS: Seorang pemotor tengah melintas di ruas Jalan Conggeang-Ujungjaya di bagian yang rusak, beberapa waktu lalu. (USEP ADHIWIHANDA/SUMEKS)

SUMEDANG – Meski sudah ada sejumlah perbaikan di ruas Jalan Conggeang-Ujungjaya, namun kerusakan lainnya masih dikeluhkan pengguna jalan. Seperti di kawasan Banasbanten hingga Dablang Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang.

Selain jalan rusak, ada kondisi jembatan yang amblas di tengah. Kondisi ini, dapat mengancam pengguna jalan terutama bagi yang pertama melintas. Namun begitu, terdapat sebuah tanda guna menghindari adanya korban kecelakaan.

Seorang pengendara sepeda motor Nanang, 27, mengaku khawatir dengan kondisi jalan ini. Meskipun untuk saat ini sudah ada perbaikan di kawasan Erpah, kerusakan jalan masih banyak.

“Walau tahu medan, tetap saja hawatir kalau melintas. Saya melintas hampir setiap hari untuk bekerja,” ujarnya, kemarin (12/7).

Nanang menuturkan, kerusakan jalan ini tentunya berpotensi kecelakaan. Apalagi banyak bebatuan yang terhitung besar di tengah jalan. “Apalagi kan sekarang banyak anak-anak yang sudah bisa naik motor. Ini kan bahaya dan kasihan juga kalau bertahun-tahun dibiarkan tanpa adanya perhatian serius untuk memperbaiki seluruhnya,” tuturnya.

Pengendara lainnya, Nurdin juga berharap ada perbaikan secara keseluruhan di Jalan Conggeang-Ujungjaya ini. Apalagi akses ini sangat diperlukan banyak masyarakat dan sering juga digunakan jalur alternative saat mudik lebaran atau adanya kendala di jalur nasional.

“Tahun kemarin ada perbaikan dengan dicor. Saya harap bisa semuanya sampai tuntas agar nyaman,” tukasnya. (sep)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js