Didi: PKB Sangat Siap

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Didi: PKB Sangat Siap

CHECK UP: Ketua DPC PKB Didi Suhrowardi (kiri) di sela-sela General Check Up di RSUD Sumedang, kemarin (12/7). (ASEP NURDIN/SUMEKS )

KOTA – Ketua DPC PKB Kabupaten Sumedang Didi Suhrowardi mengatakan, kendati jadwal pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 masih terhitung cukup lama, namun bursa pencalonan menuju kursi legislatif sudah memenuhi kuota.

Hal tersebut menunjukan antusias masyarakat khususnya para caleg yang ingin maju bersama partai berlambang bola dunia itu.

“Sampai hari ini 50 caleg sudah memenuhi list pendaftaran, termasuk keterwakilan perempuan 30 persen. Bahkan ada sejumlah dapil yang melebihi kuota. Tapi nanti kita akan lakukan uji publik untuk penempatan mereka,” katanya saat ditemui Sumeks di sela-sela mengikuti General Check Up di RSUD Sumedang, kemarin (12/7).

Kata Didi, dengan porsi caleg saat ini, menunjukan jika PKB sangat siap dalam mengikuti kontestasi Pileg 2019 nanti.

“Kita sudah sangat lama mempersiapkan semua ini, bahkan sejak dari awal Tahun 2018 lalu,” sebutnya.

Seluruh bacaleg, kata Didi, merupakan orang-orang yang memiliki potensi, karena pihaknya memberi porsi 50 persen kepada Kader PKB, 25 pesen Kader NU dan 25 persen lagi dari kalangan profesional.

“Dari kalangan profesional ini ada dari tokoh masyarakat, akademisi, pengusah, ormas dan lainnya,” terang Didi.

Bahkan dengan keberadaan mereka, Didi optimis jika pada perhelatan Pileg 2019 nanti, partainya akan mampu memiliki enam kursi di parlemen.

“Yakin pasti bisa. Karena trek record mereka kita tahu. Caleg PKB akan mampu berjuang untuk kepentingan masyarakat dan menjaga nama baik partai,” jelasnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.