Diduga Dilecehkan, Anis Terguncang

Peliput/Editor: ENGKOS KOSWARA/SUMEKS

Diduga Dilecehkan, Anis Terguncang

DIBOPONG: Anis Sholehah saat dibopong Bhabinkantibmas Polsek Cimanggung untuk dibawa ke Puskesmas BULD Sawah Dadap.

CIMANGGUNG – Malang benar nasib Anis Sholehah, 19. Warga yang tinggal sementara di Kampung Warung Cina RT 01 RW 03 Desa Mangun Arga Kecamatan Cimanggung ini, terguncang jiwanya. Anisa diduga menjadi korban pelecehan seksual saat menjadi baby sister.

Semenjak kejadian itu, korban mengurung diri di dalam rumah dan sering gundah saat tidur. Kondisinya pun cukup meprihatinkan. Badannya kurus dan kulitnya mengelupas akibat penyakit kulit dan typus.

Menurut Euis Kartini, 45, anaknya itu sebenarnya sudah dibawa berobat ke beberapa rumah sakit. Namun belum sempat mendapat perawatan meskipun menjadi peserta BPJS. Anis hanya berobat jalan saja atas saran pihak rumah sakit.

Korban tersebut, tinggal di rumah pamanya di Desa Mangun Arga untuk sementara waktu (titirah). Sebab rumah tinggalnya berada di sekitar perkebunan teh Lembang Kabupaten Bandung, yang jauh ke tempat berobat.

“Tinggal di rumah pamannya itu sebenarnya hanya untuk titirah saja, karena sudah empat bulan ini sakitnya tidak kunjung sembuh. Bahkan suka teriak-teriak sendiri,” terangnya.

Untuk mendapatkan perawatan, pamannya sempat meminta bantuan pemerintahan Desa Mangun Arga dan langsung mendapat perhatian penuh dari pihak desa.

“Pihak desa membawanya berobat ke Puskesmas Sawah Dadap dan langsung mendapat rujukan ke RSUD Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Mangun Arga Ratmat, membenarkan ada warga yang sakit dan butuh penanganan. Bahkan pihaknya langsung melaporkan kepada Camat Cimanggung Herry Harjadinata.

“Pak Camat saat itu langsung memerintahkan agar orang yang sakit itu untuk segera mendapat perawatan terlepas warga mana. Yang jelas harus segera mendapat penanganan serius,” tuturnya. (kos)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.