Diisukan Tak Lolos

Peliput/Editor: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Diisukan Tak Lolos

SILATURAHMI: Bakal calon bupati Sumedang Kompol (purn) Setya Widodo bersilaturahmi dengan sejumlah relawan Jatigede setelah melakukan konsolidasi. (ISTIMEWA)

Turun ke Tiap Kantong Suara

Widodo: KPU Belum Menetapkan

KOTA – Sejumlah wilayah yang merupakan basis/kantong suara pasangan bakal calon bupati Sumedang Kompol (Purn) H Setya Widodo dan wakil bupati Sumedang Sonia Sugian, diganggu isu tak sedap.

Isu yang terjadi di lapangan menyatakan, bahwa pasangan dari jalur perseorangan ini tak lolos, sehingga tidak ikut serta dalam kontestasi Pilkada Sumedang 2018. Hal ini, membuat relawan dan pendukung Widodo di sejumlah wilayah resah.

“Karena ini pula, dalam beberapa hari ini saya turun ke kantong-kantong suara pendukung di sejumlah wilayah di Sumedang untuk memastikan bahwa isu itu tidak benar,” katanya kepada Sumeks usai berkunjung ke wilayah Jatigede, Sabtu (27/1) lalu.

Widodo meyakinkan para pendukungnya, bahwa Widodo-Sonia tetap optimis lolos. Baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Sumedang.

“KPU Sumedang belum menetapkan pasangan calon. Kepada para relawan dan pendukung saya memastikan bahwa isu itu tidak benar, itu hanya isu tak jelas yang dilontarkan oleh lawan politik Widodo-Sonia. Itu isu sampah yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Widodo.

Setelah didatangi, lanjut Widodo, para relawan dan pendukung kembali optimis dan yakin bahwa Widodo-Sonia akan lolos verifikasi administrasi serta verifikasi faktual. Sehingga bisa berkontestasi pada Pilkada 2018.

“Beberapa hari ini saya mobile ke wilayah yang menjadi kantong-kantong suara Widodo-Sonia. Karena dari kantong-kantong suara ini lah oknum lawan politik itu menghembuskan isu menyesatkan tersebut,” tuturnya.

Widodo menambahkan, sejumlah wilayah yang telah dikunjunginya di antaranya wilayah Jatigede, Surian, Tomo. Dalam waktu ke depan, Widodo juga masih akan terus mobile ke sejumlah wilayah lainnya untuk meyakinkan ke pendukungnya bahwa isu tersebut tidak benar, sekaligus meyakinkan bahwa dia bersama Sonia Sugian tetap yakin akan lolos verifikasi KPU.

“Tidak perlu saya sebutkan dari mana asal mula isu ini berkembang. Yang jelas kami optimistis lolos verifikasi KPU Sumedang sehingga turut berkontestasi pada Pilkada Sumedang 2018 mendatang. Dan dalam hal ini perlu kiranya saya tegaskan bahwa keikutsertaan kami di pilkada ini semata karena prihatin melihat kondisi Sumedang saat ini sehingga bertekad melakukan perubahan untuk Sumedang lebih baik lagi ke depan,” jelasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.