oleh

Disdik Jamin Korban Asusila Sekolah Lagi

KOTA – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, mengecam keras tindakan asusila yang dilakukan US, 44, kepada empat siswa sekolah baru-baru ini. Tindakan tersebut, dinilai dapat merusak fisik dan mental masa depan anak-anak yang notabenenya generasi penerus.

“Ini perbuatan yang sangat keji dan harus mendapatkan hukuman seberat-beratnya,” kata Sekretaris Pendidikan Kabupaten Sumedang Unep Hidayat di ruang kerjanya, kemarin (21/2).

Sebagai tanggung jawab dinas kepada anak-anak yang menjadi korban kelainan orientasi seksual, pihaknya akan menerjunkan tim konseling. Tugasnya memulihkan kondisi kejiwaan serta melakukan trauma healing kepada para korban.

“Tentunya dengan cara-cara khusus termasuk menggandeng kedua orang tua atau orang-orang terdekatnya,” tuturnya.
Bahkan, pihaknya pun akan memberikan intruksi kepada para kepala sekolah dan tenaga pengajar, untuk senantiasa memberikan nasehat atau sejenisnya agar hati-hati terhadap ancaman pedophilia.

“Baik saat pelaksanaan upacara bendera maupun sebelum memulai jam pelajaran,” ujarnya.
Terlebih pada saat melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler yang lokasinya di luar lingkungan sekolah, seperti kolam renang. Guru pembimbing harus lebih ketat lagi dalam melakukan pengawasan.

Begitupun kepada para orangtua, Unep mengimbau untuk lebih ketat memparhatikan lingkungan dan tempat main anak-anaknya.
Lebih jauh, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menangkap pelaku pedophilia. “Mudah-mudahan kejadian serupa tidak terulang lagi,” tukasnya. (nur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed