oleh

Disentil Netizen, Irwansyah: Sosial Distancing Tetap Kami lakukan

SUMEDANGEKSPRES.COM – Agenda rapat paripurna DPRD Kabupaten Sumedang menjadi sorotan sejumlah warganet. Menurutnya, agenda kerja DPRD tersebut bertolak belakang dengan sosial distancing yang kini terus diserukan demi mewaspadai semakin merebaknya virus korona atau Covid-19.

Salah satu akun bernama Sridiyanto Wijaya menuliskan, ‘Agenda hari ini rapat Paripurna DPRD kab Sumedang untuk mendengarkan penjelasan LKPJ Bupati tahun 2019. Kalau tetap dilaksanakan maka pemerintah daerah tak konsisten dengan surat edaran bupati sumedang, piraku anu ngusep uge dibubarkeun ukur ngariung 5 ,6 urang. Ari dewan 50 + pemda‘.

Hal tersebut langsung memancing perbincangan sejumlah warganet lainnya. Dan kini status yang dituliskannya di media sosial Facebook tersebut telah menuai sekitar 50 lebih komentar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putera menjelaskan, jika pihaknya tetap menjaga sosial distancing dan menerapkan protokol kesehatan.

“Ini perlu diketahui, rapat ini tidak dihadiri oleh seluruh anggota dewan. Yang hadir disini hanya pimpinan, ketua alat kelengkapan dewan dan ketua fraksi. Dari Pemda juga tidak banyak yang hadir, OPD saja tidak ada yang hadir,” katanya kepada Sumeks, Senin (30/3).

Irwansyah juga menjelaskan, melawan wabah virus korona memang harus dilakukan oleh semua pihak. Akan tetapi, rapat tersebut juga harus tetap dilaksanakan.

“Ini juga terbilang penting, makanya harus dilaksanakan. Yang penting kami juga tetap melakukan sosial distancing. Duduk peserta juga kami atur dengan diberi jarak,” terangnya.

Sementara itu, diketahui Rapat Paripurna tersebut dalam rangka penyampaian penjelasan Laporan Kerja Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati TA 2019 dan pengumuman reses masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 di ruang rapat paripurna.

Dalam rapat tersebut, dihadiri oleh Bupati Sumedang DR H Doni Ahmad Munir, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putera, Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta sejumlah jajaran pimpinan DPRD lainnya. (Cr1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed