Dishub Jabar Sosialisasikan PM 108

Peliput/Editor: NET

Dishub Jabar Sosialisasikan PM 108

WAWANCARA: Kadishub Dedi Taufik diwawancara usai sosialisasi PM 108 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek, Kamis (2/11).

Segera Rampungkan Kuota Transportasi Online

DINAS Perhubungan (Dishub) Jawa Barat Dedi Taufik menginginkan dengan terbitnya Peraturan Menteri (PM) 108 ini transportasi online maupun konvensional bisa lebih baik lagi.

“Dengan terbitnya permen, ini langkah baik sehingga transportasi online maupun konvensional lebih baik lagi, ini sudah jelas ada kepastian usaha,” ungkap Dedi usai sosialisasi PM 108 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek, yang bertempat di Kantor Dishub Jabar Jalan Jakarta Bandung, Kamis (2/11).

Selanjutnya kata Dedi, untuk wilayah pengoperasian sendiri dan penentuan kuota angkutan online ada tiga wilayah yang kemudian akan ditentukan.

“Wilayah operasi kota mempunyai tiga metropolitan, pertama metropolitan bodebeka, Bandung Raya, dan Cirebon, kemudian kawasan-kawasan strategis di Provinsi seperti Garut, Priangan, Sukabumi dan yang lainnya akan kita atur setelah dihitung kuota ini dari Kabupaten dan Kota masuk provinsi kemudian diproses,” imbuhnya.

Karena lanjut dia, sudah ada metode untuk menghitungnya, yaitu dari mulai pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk, luas wilayah dan sebagainya.

“Itu jadi metode setelah itu dilakukan Focus Grup Discussion dengan stakeholder, yaitu kuota dan wilayah operasi seperti apa, baru nanti dikeluarkan keputusan. Dalam waktu dekat ini 3 bulan itu harus melakukan itu baik Dishub Provinsi maupun Kabupaten Kota,” tandasnya. (rmo)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.