Divina Devani Siap Operasi, Diberangkatkan ke RSHS Bandung

KOTA – Bayi kembar siam, Devina dan Devani (2) kembali dibawa ke RSHS Bandung, untuk menjalani pemeriksaan sebelum dilakukan operasi pemisahan, Selasa (25/10) sekitar pukul 06.00. Anak kedua pasangan Eni (29) dan Endi (32) warga Lingkungan Panyirapan RT/RW 03/06 Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara itu, dibawa ke RSHS dengan menggunakan ambulance Polres Sumedang.

Selain pihak keluarga, turut mengantar bayi kembar siam tersebut, Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana, dan sejumlah kader posyandu Desa Mekarjaya. Sementara para tetangga, turut melepas dengan doa keberangkatan bayi kembar siam itu agar operasi berhasil dan selamat.

“Tentunya dengan dibawanya putri kami ke RSHS, saya berharap Devina dan Devani segera dioperasi pemisahan,” kata ibu bayi kembar siam Eni.

Kepala Desa Mekarjaya, Dudung Suryana mengatakan, warga Desa Mekarjaya berharap Devina dan Devani bisa langsung dirawat agar kondisinya baik menjelang operasi.
“Kalau harus bolak balik Sumedang-Bandung, kami hawatir kondisinya akan ngedrop,” kata Kades Dudung.

Dudung menjelaskan, Devina dan Devani masuk RSHS melalui jalur umum, bukan BPJS. “Awalnya memang akan masuk jalur BPJS, tetapi pasca adanya donatur yang akan membiayai perawatan dalam hal ini Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, maka Devina Devani didaftarkan lewat umum,” katanya.

Direktur RSUD Sumedang, dr Hilman Taufik membenarkan Devina Devani dibawa ke RSHS untuk dilakukan pemeriksaan jelang operasi atas rujukan dari RSUD Sumedang.
“Di RSHS Devina Devani akan ditangani tim, dan kemungkinan operasinya tidak satu kali,” kata Hilman.

Devina dan Devani, sebelumnya lahir secara normal di RSUD Sumedang sekitar 2 tahun lalu tepatnya 25 Agustus 2014. Selanjutnya untuk mendapatkan perawatan dirujuk ke RSHS. Setelah mendapatkan perawatan sekitar 10 bulan di RSHS, Devina dan Devani kembali dirawat orangtuanya di rumah, dan kini setelah usianya lebih dari 2 tahun, bayi kembar siam ini akan kembali menjalani pemeriksaan ke RSHS. (her)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.