DOAMU: Usahawan Sumedang Harus Maju

Peliput/Editor: IST

DOAMU: Usahawan Sumedang Harus Maju

TUNJUKKAN: H Dony Ahmad Munir ST MM menunjukkan kendaraan Gerakan Wirausaha Muda (Garuda), belum lama ini.

JATINANGOR – Anggota DPR RI Komisi IX DPR RI H Dony Ahmad Munir ST MM mengatakan, kelompok terpumpun Pantahelix atau forum diskusi wirausahawan muda Sumedang harus mampu mengembangkan ekonomi kreatif. Agar, menjadi wirausahawan yang sukses dan maju guna pengembangan ekonomi kreatif serta penguatan hubungan antar lembaga didaerah.

“Mereka dipupuk jiwa wirausahanya,” kata Dony kepada Sumeks baru-baru ini di Jatinangor.

Kemudian, kata Dony, mereka juga harus bisa memiliki ide gagasan untuk mengembangkan ekonomi kreatifnya, melalui Badan Ekonomi Kreatif.

“Sehingga, mereka memiliki akses informasi, akses permodalan dan sebagainya untuk meningkatkan usaha-usahanya,” katanya.

Bahkan, lanjut Dony, dalam waktu dekat ini pihaknya selaku kandidat calon bupati akan melaunching gerakan yang diberi nama Gerakan Wirausaha Muda (Garuda). Dengan gerakan ini para pemuda bisa memiliki jiwa wirausahawan yang tersebar di setiap Desa.

“Kami akan berikan pelatihan dan memfasilitasi bagaimana bisa maju dan berkembang dan menghubungkannya dengan pihak lainnya. Bahkan, kami telah menyediakan kendaraan yang akan merealisakan program tersebut,” katanya.

Dony menjelaskan, pihaknya ingin menciptakan wirausahawan di tiap desa, menghubungkan para wirausahawan muda ini dengan berbagai akses. Misalnya, akses modal, pasar dan akses lainnya.

“Kami akan berikan pelatihan dan memfasilitasi bagaimana bisa maju dan berkembang,” tuturnya.

Dony berjanji akan menghubungkannya dengan pihak-pihak lainnya. “Kami telah menyediakn kendaraan yang akan merealisakan program tersebut,” tutupnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.