oleh

Don Sarankan Bupati Melek IPTEK

JATINANGOR – Mantan Bupati Sumedang Dr H Don Murdono mengatakan calon bupati harus mempunyai komitmen memajukan Kabupaten Sumedang. Itu salah satu kriteria paling utama dan yang paling penting.

Menurutnya, calon bupati kedepan harus menguasai permasalahan daerah, sehingga dengan demikian bisa membangun Sumedang ini dengan tepat dalam waktu yang singkat.

“Saya kira cukup banyak figur yang memenuhi kriteria, terutama bagi para calon yang sudah berpengalaman menjadi pemimpin di pemerintahan,” ujarnya.

Namun, Don tetap mengingatkan agar para calon bupati maupun wakilnya, bisa betul-betul menguasai keadaan daerah, dan menguasai teknik-teknik komunikasi dengan masyarakat dengan baik.

“Sehingga masyarakat bisa diajak untuk membangun Sumedang ini dengan baik,” ajaknya.
Pada kesempatanya, mantan bupati dua periode ini sempat berkelakar pemimpin Sumedang kedepan harus yang seperti dirinya. “Pingin yang terbaik yang seperti saya saja,” kata Don sambil tertawa.

Tetapi yang terpenting, kata Don fasilitas publik dan pelayanan juga harus lebih ditingkatkan. Peningkatan itu sudah melalui master plant, namun tetap terencana dengan baik.

“Pembagian kawasan dengan spesipikasi masing-masing. Misalnya untuk lahan pertanian di mana, industri di mana, perumahan di mana. Jadi pembangunan itu tidak bisa merata tetap harus ada klasipikasinya,” ucapnya.

Tentunya, bupati yang akan datang ini yang harus mengerti situasi di Sumedang. “Pokoknya pilih bupati terbaik untuk kemajuan Sumedang itu sendiri. Saya kira itu juga terpenting dan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya. (kos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed