Donatur Perbaiki Masjid Jami Al Hidayah

Donatur Perbaiki Masjid Jami Al Hidayah

KONTROL PERBAIKAN: Kepala Desa Cipelang Kecamatan Ujungjaya Wowo Karnawi mengontrol pembangunan Masjid Jami Al Hidayah, kemarin (10/2).(ATEP BIMO AS/SUMEKS)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

UJUNGJAYA – Masjid Jami Al Hidayah di Dusun Mareleng RT 9 RW 3 Desa Cipelang Kecamatan Ujungjaya, diperbaiki. Perbaikan ini, dilakukan meliputi pelebaran luas masjid dan pemindahan sarana WC dan tempat wudhu menjadi di dalam area masjid, sehingga menjadi lebih representatif. Sebelumnya, area WC berada di luar area Masjid dan menghalangi keberadaan masjid itu sendiri.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cipelang, Wowo Karnawi saat mengawali perbincangannya dengan Sumeks, Minggu (10/2). “Biaya perbaikan Masjid Jami Al Hidayah diperoleh dari seorang donator, Bapak Oom K Wikarna,” ujar Wowo.

Dikatakan, perbaikan Masjid Jami Al Hidayah diapresiasi Pemerintah Desa Cipelang. Terutama, kepada donatur yang telah mengeluarkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT. “Mudah-mudahan diberikan hidayah kepada beliau dan keluarganya. Disamping itu bisa diberikan rizki yang lebih lagi,” ujarnya.

Mengingat Masjid Jami Al Hidayah berada di wilayah lingkungan Kantor Desa Cipelang, lanjut Wowo, sehingga perbaikan masjid akan berdampak pada keindahan lingkungan kantor desa. Selain itu, perbaikan masjid juga, diharapkan dapat memotivasi warga sekitar untuk lebih rajin dalam beribadah.

“Perbaikan masjid diharapkan mampu meningkatkan ketakwaan warga sekitar. Apabila sudah diperbaiki, Masjid Al Hidayah dapat menjadi tempat berbagai kegiatan keagamaan. Mulai dari kegiatan pengajian, kegiatan dakwah ataupun lainnya,” pungkasnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.