Doni-Dudi Lulus Penjaringan DPD PAN

Peliput/Editor: ISTIMEWA

Doni-Dudi Lulus Penjaringan DPD PAN

RAPAT PLENO: Ketua DPD PAN Sumedang Ajat Sudrajat bersama seluruh jajaran pengurus dan kader melakukan rapat pleno di kantor DPD PAN Sumedang.

KOTA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan rapat pleno untuk menindaklanjuti hasil dari penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumedang.

Dalam penjaringan yang dibuka beberapa waktu lalu, DPD PAN sudah berhasil menentukan nama yang akan diusulkan ke DPW dan DPP.

Ketua DPD PAN Sumedang Ajat Sudrajat mengatakan dari hasil penjaringan ini, ada lima orang bakal calon bupati atau wakil bupati yang mengambil formulir pendaftaran. Tetapi, hanya dua orang yang mengisi dan mengembalikan formulir.

“Mereka yaitu kader kami Dudi Supardi sebagai bakal calon wakil bupati dan kader PPP Doni Ahmad Munir sebagai bakal calon Bupati,” kata Ajat kepada Sumeks, Senin (30/10).

Setelah lolos didalam penjaringan, lanjut Ajat, nama Dudi Supardi dan Doni Ahmad Munir akan langsung diajukan ke tingkat provinsi hingga pusat.

“Untuk itu, melalui mekanisme rapat pleno diputuskan, hasil penjaringan ini akan diteruskan ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ajat sendiri belum bisa menentukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi untuk didukung oleh PAN.

“Adapun putusan tentang siapa yang akan diusung oleh PAN di Pilkada 2018, maka putusan itu ada di DPW dan DPP. Untuk rekomendasi, bisa saja hanya keluar satu nama ataupun keduanya. Nanti, tergantung komunikasi politik dengan bakal calon Bupati,” tutur Ajat.

Dikatakan Ajat, setelah disampaikan ke tingkat pusat, keputusan siapa yang akan didukung akan diumumkan sekitar pertengahan November mendatang.

“Yang jelas, hasil Pleno ini akan segera dikomunikasikan kepada Bakal Calon Bupati yaitu Doni Ahmad Munir dan hasilnya akan ditindaklanjuti di level DPW dan DPP. Sehingga, harapan kami paling lambat pertengahan November nanti rekomendasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2018 sudah keluar dari DPP,” tukasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.