Dorong Perpustakaan Tertinggalkan

Peliput/Editor: Asep herdiana

Dorong Perpustakaan Tertinggalkan

PENGHARGAAN: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan serta yang lainnya menerima menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/11). (ASEP HERDIANA / SUMEKS )

KOTA – Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, berkomitment akan terus mendorong pengembangan perpustakaan di seluruh wilayah Sumedang.

Komitmentnya itu, disampaikannya sesaat setelah menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk dukungan kepala daerah dalam upaya membangun kualitas SDM melalui transportasi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi dan informasi komunikasi, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (16/11).

“Penghargaan yang saya terima ini, merupakan apresiasi dari kementrian terhadap kami pemerintah daerah yang telah turut mendukung kemajuan perpustakaan,” katanya.

Pemkab Sumedang sendiri, sejauh ini akan terus berupaya untuk mendorong masyarakat Sumedang, supaya bisa lebih gemar membaca. Sebab bagaimanapun juga, membaca itu sangatlah penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena alasan tersebut, Pemkab Sumedang pada penganggaran tahun 2017, akan mencoba mengalokasikan anggaran untuk membantu pengembangan perpustakaan di Sumedang.

“Jangan pernah anggap sepele perpustakaan. Mendorong masyarakat supaya gemar membaca itu sangatlah penting, makanya kita harus membantu dalam penganggarannya,” ujar Bupati di tengah-tengah kegiatan Perpusseru itu. (her)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.