DPP PKS Restui Eka

Peliput/Editor: DOK.SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

DPP PKS Restui Eka

BERDOA: Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandrina tengah berdoa dalam sebuah kegiatan partai, beberapa waktu lalu.

Pasangan Tunggu Mitra Koalisi

KOTA – DPD PKS Sumedang, sudah bulat untuk mengusung petahana Eka Setiawan, maju di Pilakada Sumedang 2018 sebagai calon bupati. Hal tersebut dikatakan Ketua DPD PKS Sumedang Yana Flandrina kepada Sumeks, kemarin (2/11).

Menurutnya, pengusungan Eka telah diperkuat setelah baru-baru ini pihaknya dipanggil DPP untuk bertolak ke Jakarta. “Jadi, Minggu (29/10) kemarin kami dipanggil kembali oleh Pimpinan PKS di Jakarta. Hasil dari pertemuan itu positif, bahwa PKS akan melakukan pengusungan terhadap Eka Setiawan,” katanya.

Setelah bulat untuk mendukung petahana Eka Setiawan, PKS akan melanjutkan dengan membuat naskah kesepakatan visi bersama.

“Saat ini tengah menyiapkan naskah kesepakatan visi bersama. Yang Intinya visinya harus menjadi koridor umum dalam menjalankan amanah kepemimpinan,” ujarnya.

Sementara terkait rekomendasi dan siapa yang akan menjadi pasangan untuk Eka, PKS menyerahkan semuanya kepada keputusan dari partai.

“Untuk PKS sendiri, Insya Allah sampai saat ini sudah bulat mengusung Pak Eka Setiawan sebagai calon bupati Sumedang di Pilkada 2018‬. Untuk rekom partai, itu sedang disiapkan. Sementara DPP/DPW nanti akan mengeluarkan SK pasangan‬. Tentu saja SK pasangan akan keluar setelah ada usulan nama dari mitra koalisi kami‬ di KMP yakni Gerindra,” terang Yana.

Saat ini, lanjut Yana, koalisi PKS-Gerindra sedang menyiapkan pasangan calon yang nantinya akan diusung pada Pilkada 2018‬. Terkait dengan posisi, tentu saja karena PKS memunculkan Eka Setiawan, maka posisi Eka Setiawan pasti sebagai calon bupati‬ sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini.

“Walau pun Agung Anugerah tetap menginginkan Sumedang satu, PKS fikir itu tidak mungkin. ‪Tapi segala sesuatunya kan bisa kita komunikasikan, kita hanya perlu koordinasi,” tuturnya.

Namun demikian, tambah Yana, meski mitra koalisasi sudah terbentuk, PKS juga tetap membuka ruang untuk menjajagi atau dijajagi partai lain guna memperbesar bangunan koalisi‬. Karena PKS yakin, untuk membangun Sumedang nantinya perlu sinergi semua pihak walaupun tetap membutuhkan dalam koridor tetap menjaga kekritisan‬. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js