DPRD Sepakat Angkat Eka Jadi Bupati

Peliput/Editor: sobar bahtiar/sumedang ekspres

DPRD Sepakat Angkat Eka Jadi Bupati

DIHENTIKAN: Wakil Bupati Sumedang H. Eka Setiawan (tengah) dalam sebuah acara di Situraja, kemarin. Dalam waktu dekat jabatan Wakil Bupati Sumedang yang disandangnya akan berakhir, DPRD rencananya akan mengusulkan Eka Setiawan jadi Bupati Sumedang. (foto ist)

KOTA – DPRD Sumedang segera menggelar paripurna pemberhentian Eka Setiawan sebagai wakil bupati Sumedang, sekaligus mengusulkan menjadi Bupati Sumedang. Hal ini, berdasar ditolaknya fatwa yang diajukan DPRD Sumedang terkait nasib wakil bupati Sumedang ke Mahkamah Agung (MA).

“Untuk tahapannya, kita tinggal nunggu paripurna. Sambil menunggu, kami akan konsultasi dengan seluruh pimpinan fraksi di DPRD, Komisi A, Wabup, dan konsultasi ke Gubernur Jawa Barat. Pada dasarnya, setelah fatwa ditolak MA, kami seluruh pimpinan DPRD telah menyamakan persepsi dan segera menggelar paripurna untuk memberhentikan Eka sebagai wabup dan mengusulkannya menjadi bupati,” ujar Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra ketika dijumpai Sumedang Ekspres di ruangan kerjanya selepas rapat pimpinan DPRD Sumedang, kemarin.

Sementara itu, dalam melakukan konsultasi kepada gubernur, Irwansyah mengatakan, hal tersebut dilakukan berkaitan dengan persiapan teknis paripurna dengan agenda pemberhentian Eka Setiawan menjadi wakil bupati sekaligus pengusulan Eka menjadi Bupati Sumedang.

“Di paripurna nanti akan ada dua agenda yang dilakukan. Jadi secara bersamaan, yaitu akan memberhentikan Eka sebagai wakik bupati dan sekalugus mengusulkannya menjadi bupati Kabupaten Sumedang,” ujarnya dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Taufik Gunawansyah. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.