oleh

DPRD Tinjau Lahan Terkena Dampak Disposal Tol Cisumdawu di Desa Mekarjaya

SUMEDANG – Pasca diberitakan oleh media dan mendapat laporan dari masyarakat setempat, Komisi 2 dan 4 DPRD Kabupaten Sumedang langsung turun meninjau lokasi lahan warga Dusun Pamarisen, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sumedang Utara, yang terancam oleh keberadaan disposal jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuhan (Cisumdawu)

Ketua Komisi IV DPRD Sumedang, Asep Roni membenarkan, ada sejumlah lahan pertanian milik warga yang terkena dampak dari disposal pembangunan tol Cisumdawu tersebut.

“Kami akan segera tindaklanjuti masalah ini. Karena benar ada lahan pertanian warga yang kena dampaknya,” ujarnya kepada sumeks usai meninjau lokasi areal pesawahan Desa Mekarjaya yang terkena dampak disposal tol Cisumdawu, Jumat (25/10).

Asron juga memastikan, DPRD akan segera melakukan pemanggilan terhadap PT Nandya Karya selaku pihak yang mengerjakan pembuangan diaposal. Pasalnya, kondisi yang ditemukan oleh DPRD dilapangan, sudah jelas terlihat merugikan para pemilik lahan.

“Iya, kami akan secepatnya memanggil pihak PT Nandya Karya. Karena ini kasihan petani, mereka tidak bisa bekerja dengan kondisi seperti itu,” paparnya.

Sementara itu, hal serupa dikatakan oleh Ketua Komisi II DPRD Sumedang, Warson. Yang melihat kondisi dilapangan dari tanah pertanian, bisa beralih fungsi, karena terkepung Disposal. Dan tidak bisa digarap untuk menanam padi lagi.

“Bisa saja itu jadi kolam atau danau. Solusinya tentunya saja ini harus segera diselesaikan. Jangan sampai berdampak negatif terhadap masyarakat. Kami pastikan akan segera panggil pihak terkait untuk menyelesaikan masalah ini,” tuturnya. (bay)

Baca Juga  Yadi Didukung Paguron Silat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed