Drum Band Gita Laras Sangkan Jaya SMPN 1 Darmaraja Kembali Berprestasi

Drum Band Gita Laras Sangkan Jaya SMPN 1 Darmaraja Kembali Berprestasi

KOMPAK BERPRESTASI: Drum Band Gita Laras Sangkan Jaya SMPN 1 Darmaraja foto bersama dengan trophy yang diraihnya.

PEWARTA: HERI/SUMEKS

Juara Umum Dua Ajang Sumedang Open Festival

Drum band yang digeluti siswa SMPN 1 Darmaraja, lagi-lagi muncul sebagai juara di ajang Sumedang Open Festival Drum Band se-Jawa Barat. Setelah sebelumnya, mereka pernah berprestasi juga pada ajang yang sama di Ciamis.

HERI PURNAMA, Darmaraja
GRUP Drum Band Gita Laras Sangkan Jaya SMPN 1 Darmaraja, berhasil menyabet gelar juara umum dua, pada ajang Sumedang Open Festival Drum Band se-Jawa Barat, pada Minggu (12/11) malam lalu.

Pada ajang festival drum band yang digelar di GOR Tajimalela tersebut, Gita Laras mampu mengungguli performance grup drum band dari luar Kabupaten Sumedang. Seperti dari Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Indramayu dan Subang.

Dengan jumlah personil 95 orang dan dipimpin duet Gita Pati, Kamal Nurfalah dan Rahma Nurul Syahida, Gita Laras tampil memukau membawakan kolaborasi instrumen dan iringan lagu-lagu Etnis Sunda.‬

Kepala SMPN 1 Darmaraja Wawan Juanda melalui pembina Grup Drum Band Gita Laras Endang Kurniasari, mengapresiasi pretasi yang ditorehkan siswanya. Dia menyebutkan, meski SMPN 1 berada di wilayah, tapi tidak kalah dengan prestasi SMP di wilayah perkotaan.

Sebelum menyabet juara umum ke dua, Gita Laras menyiapkan diri selama 26 hari. Dengan bekal kekompakan dan semangat, tim mampu menunjukan yang terbaik.

Diakuinya, meski dengan modal kesederhanaan, semangat anak-anak saat tampil tidak mengendur.

“Persiapannya hanya 26 hari. Dengan segala ketebatasan dana, kita menyiasati berbagai keperluan seperti kostum memanfaatkan yang ada, namun divariasi kembali,” ungkapnya.

Dengan prestasi itu, kata dia, anak-anak binaannya semakin terpupuk. Pada event yang sama di Ciamis beberapa tahun lalu, Gita laras juga menyabet gelar juara.

“Insya Alloh pembinaan ke depan seperti biasa akan diintensifkan kegiatan ekskul drum band. Karena kami juga kembali ditawari untuk mengikuti Ciamis Open. Mudah-mudahan bisa menjuarai kembali seperti tahun yang lalu, kami juara satu umum Ciamis Open pada tahun 2014,” tuturnya.

Untuk memberikan apresiasi kepada tim Gita Laras, pihak sekolah akan memberikan penghargaan yang sebesar-besarnya. Adapaun raihan prestasi pada festival drum band kemarin, Gita Laras meraih juara tiga kostum, juara dua field commander, juara dua solo horn, juara satu duet horn dan juara dua fit.

Kemudian, juara dua percussion line, juara dua melodi, juara dua marching manufering, juara dua general effect, juara dua musik analisis, juara tiga parade dan juara dua display. (**)

One Response to "Drum Band Gita Laras Sangkan Jaya SMPN 1 Darmaraja Kembali Berprestasi"

  1. Syayid  25 November 2017 at 5:32 PM

    Bagus pisan dari syayid pemain cymbal semangat GSJ

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.