oleh

Dua Hari, Tiga Pasien Covid Dijemput Tim Medis

Berasal dari Jatinangor, Paseh dan Cisitu

SUMEDANGEKSPRES.COMTim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang, kembali melakukan penjemputan terhadap pasien positif korona. Kemarin (26/7), dua pasien terkonfirmasi Covid-19 dari dua kecamatan segera dijemput tim medis dari Dinas Kesehatan untuk menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Sumedang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang Iwa Kuswaeri menjelaskan, kedua pasien tersebut adalah IL, 48, warga Desa Legok Kaler Kecamatan Paseh, yang merupakan isteri dari pasien 18. Dan DIA, 21, warga Desa Sunda Mekar Kecamatan Cisitu. “Kalau yang di Cisitu itu hasil swab dari Pasar Situraja,” ujar Iwa kepada Sumeks.

Sementara itu, satu hari sebelumnya, Sabtu (25/7), Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang juga turut menjemput  seorang wanita berinisial M, 49, asal Desa Sayang Kecamatan Jatinangor.

Diketahui, M memiliki riawayat pernah kontak dengan pasien positif Covid yang merupakan salahsatu tenaga kesehatan di Kota Bandung. “Dia swab test-nya di Labkesda Sumedang, setelah diketahui pernah berinteraksi dengan pasien yang ada di Bandung. Soalnya pasien suka antar anaknya berobat di sana (Bandung, red),” terangnya.

Iwa menjelaskan, saat ini pihak keluarga M, diharuskan melakukan isolasi mandiri selagi menunggu hasil swab yang dilakukan sebelumnya. Hingga saat ini, jumlah pasien Positif Covid-19 bertambah menjadi 21 orang. Dan gugus tugas sudah menyatakan, dari total itu, 16 pasien Covid telah sembuh.

“Ini menunjukan jika wabah ini masih ada. Saya berharap masyarakat tetap tidak panik serta menjaga protokol kesehatan dan selalu waspada,” tuturnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed