Dua Tersangka Tower Menyusul

KOTA – Pasca penahanan salah seorang tersangka kasus korupsi uang sewa tower eRKS, Nana Sutisna, dalam waktu dekat tim penyidik akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap dua orang tersangka lainya yakni HN, dan ER. Hal itu dilakukan untuk memperdalam dan mengungkap apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini.

“Minggu ini mungkin akan kami lakukan pemeriksaan lagi terhadap tersangka lainya,” ujar Kasi Intel Kejari Sumedang, Sofyan Hadi.

Selain dua orang tersangka yang belum ditahan, lanjut Hadi tim penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi lainya yang diduga mengetahui perihal kerjasama penyewaan tower radio tersebut kepada pihak ketiga atau provider seluler.

“Ada beberapa saksi juga yang akan diperiksa untuk memberikan keterangan tambahan,” katanya.
Saat ditanya perihal dua tersangka lainya yang belum ditahan, ia mengatakan penahan tersebut tergantung kepentingan penyidikan. Penahanan Nana dilakukan atas dasar kepentingan penyidikan agar lebih mudah jika sewaktu-waktu diperlukan keterangan tambahan.

“Kami melakukan penahanan atas dasar kepentingan penyidikan. Sebab sudah beberapa kali saudara NS dipanggil itu mangkir,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut informasi yang didapat Sumeks, tim Jaksa Pidana Khusus Kejari Sumedang menyambangi stasiun Radio eRKS di kompleks Graha Insun Medal Sumedang dan sempat melihat dan berbincang dengan pengelola GIM. Selain itu, ada satu bundel dokumen yang dibawa oleh tim penyidik untuk kepentingan pemeriksaan. (her)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.