Dukung Resolusi Millennials

Peliput/Editor: HERI PURNAMA/SUMEKS

Dukung Resolusi Millennials

PERIKSA: Kepala SMK Negeri Situraja Dra Elis Herawati MPd memeriksa sejumlah hp siswanya.

Tanamkan dalam Jiwa Siswa SMKN Situraja

SITURAJA – SMK Negeri Situraja, siap mendukung Gerakan Resolusi Millennials untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan perilaku beresiko HIV. Kemudian menolak segala bentuk perilaku yang mengajarkan kepada kekerasan dan radikalisme. Lalu menjaga diri sendiri, teman dan keluarga dari narkoba, seks bebas, kekerasan dan paham radikal.

Kepala SMK Negeri Situraja Dra Elis Herawati MPd menyebutkan, pencanganan Resolusi Millennials ini untuk menindaklanjuti SK Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Jawa Barat.

“Kita dapat anjuran dari Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk melakukan pembacaan Resolusi Millennials. Kami sangat mendukung adanya Resolusi Millennials ini. Dari awal berdirinya sekolah kami tegas menolak narkoba, kekerasan, seks bebas dan paham radikal,” katanya, kemrin (6/11).

Dia berharap, Resolusi Millennials tak hanya dibacakan dan dicanangkan saja para siswa. Namun juga harus ditanamkan ke dalam diri dan dijalankan dikehidupan sehari-hari.

Elis menambahkan, upaya mendukung Resolusi Millennials, pihaknya selalu memberikan siraman rohani kepada siswa setiap hari Jumat. Kemudian memberikan penguatan karakter siswa di setiap pelajaran.

“Kita juga harus akui generasi sekarang tidak bisa jauh dari yang namanya smartphone atau gadget. Karena itu kita selalu merazia HP dan gadget siswa tiga kali seminggu, dikhawatirkan ada konten atau chating yang negatif,” ujarnya. (eri)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.