Dukungan Bapaslon Bodong

Peliput/Editor: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Dukungan Bapaslon Bodong

VERIFIKASI FAKTUAL: Anggota PPS mendatangi rumah warga melakukan verifikasi faktual dukungan bagi bapaslon jalur perseorangan, kemarin.

Warga Ngaku Tak Berikan Foto Copy e-KTP

KOTA – Warga Dusun/Desa Citali Kecamatan Pamulihan Toha Hamdani, mengaku kaget karena foto copy e-KTP miliknya tergabung dalam p
endukung balonbup Ecek Karyana. Hal tersebut diketahuinya saat sejumlah anggota PPS mendatangi rumahnya untuk melakukan verifikasi faktual.

“Saya kaget kok tiba-tiba ada KTP saya di dalam berkas dukungan pa Ecek. Saya merasa tidak mengumpulkan KTP untuk mendukung siapapun,” katanya kepada Sumeks, kemarin (18/12).

Toha juga menyesalkan, dirinya menemukan adanya tanda tangan palsu yang menyatakan bahwa dirinya mendukung balonbup tersebut. “Itu parah sekali, tanda tangannya palsu,” sebutnya.

Selain itu, kejadian serupa menimpa Taty Dewi Windaningsih warga Dusun Jatiroke Desa Jatiroke Kecamatan Jatinangor. Taty, mengaku bingung dan kaget ketika ada petugas PPS memperlihatkan formulir dukungan atas nama dirinya terhadap dua bapaslon.

“Saya belum pernah memberikan foto copy KTP dan membuat pernyataan mendukung terhadap kedua paslon tersebut. Petugas mengatakan bahwa mereka mendapatkan formulir dukungan dan foto copy e-KTP milik saya itu didapat dari para paslon yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Dengan kejadian tersebut, Taty mengaku tidak akan mempermasalahkan. Namun, dirinya akan mendatangi kedua paslon tersebut untuk menanyakan awal mula mendapatkan KTP miliknya.

“Saya akan menanyakan dari mana mereka mendapat KTP saya. Yang jelas saya belum pernah menyerahkan KTP untuk memberikan dukungan kepada siapapun,” tandasnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.