Dulur Akur Sumedang Selatan Sepakat Dorong Golkar

KOTA – Setelah dulur Akur (Asep Kurnia) Tanjungsari meminta Golkar untuk menurunkan rekomnya kepada mantan Ketua KPU Kabupaten Sumedang Asep Kurnia, kini hal sama dilakukan Dulur Akur Kecamatan Sumedang Selatan.

Pada dasarnya, para tokoh yang mengagumi Asep Kurnia ini, berharap rekomendasi Partai Golkar untuk pilkada 2018 akan jatuh ke tangan Akur. Seperti diutarakan Ketua PD Golkar Desa Margamekar Jujum yang sangat menginginkan Akur untuk menjadi kandidat calon kepala daerah Sumedang dari Partai Golkar.
“Sumedang Selatan juga sama dengan yang lainnya, ingin rekom turun ke Akur. Saya rasa tidak ada pilihan lain, semua PD akan dukung Akur,” kata Jujum, Senin (31/7).

Di tempat sama politisi Partai Golkar yang juga berencana mentas di DPR RI Itje Siti Dewi Quraesin SSos MM, menilai wajar banyak dukungan yang mengalir kepada sosok Asep Kurnia. Itje melihat, Akur begitu aktif turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat secara langsung.

“Saya rasa memang layak rekom ke Akur. Dia mau terjun ke masyarakat, dan memang sebaiknya sebelum penjaringan harus turun ke lapangan,” ujar Itje saat menghadiri silaturahmi dulur Akur. Dengan eksistensi Asep Kurnia turun di masyarakat, Itje menilai tidak akan menutup kemungkinan rekom akan turun kepada Asep Kurnia. Apalagi Partai Golkar akan mengusung siapa yang memiliki potensi terbesar untuk menang di pilkada 2018 mendatang.

“Survei ini akan dilakukan di tingkat daerah. Lalu akan dibawa ke Jabar dan akhirnya dibawa ke pusat. Di sana baru kita liat, siapapun yang akan diusung itu harus menang,” sebutnya. Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang Yogie Yaman Sentosa, memiliki jawaban yang sama dengan Itje. Selaku petinggi Partai Golkar di Kabupaten Sumedang, Yogie tetap akan mengikuti mekanisme partai dengan melakukan survei.

“Kita tetap memakai metode riset berupa survei. Ya mudah-mudahan dari hasil silaturahmi ini mendapatkan rekom dari Golkar dengan suara menurut survei terbaik. Dan sekarang kelihatannya Akur sudah mulai bergerak, bahkan sudah masuk ke struktur partai,” tandasnya. (bay)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.