oleh

Akses ke Rumah Anggota Dewan Terputus

CIMANGGUNG – Hujan deras yang mengguyur kawasan Cimanggung dan Jatinangor Selasa (4/2) sore, membuat Jalan Raya Bandung-Garut kembali direndam air setinggi 50 centimeter.

Tak hanya jalan nasional, jalan desa menuju akses rumah anggota DPRD Sumedang dari Partai PDIP, Rita Rosana Podesta, pun direndam air setinggi 30 centimeter. Terpaksa, pengendara dari arah Cisempur Jatinangor maupun dari Warungcina, harus menerobos aliran air yang begitu deras.

Yasmin, salah seorang warga Desa Mangunarga mengatakan setiap turun hujan, jalan di depan rumah anggota dewan itu selalu banjir. Selain air kiriman dari bagian atas (karena daerahnya dataran rendah) juga terhalang benteng pabrik. “Kan di sebelah kirinya ada benteng pabrik, jadi air tidak bisa masuk. Akibatnya air jadi tersendat di sana,” katanya.

Selain itu, kata Yasmin, karena saluran air mengalirnya ke Sungai Cikijing, sementara Sungai Cikijing debit airnya naik ketika hujan. Sehingga, air dari arah Baturumpil dan Mangunarga, bermuara di dekat rumah anggota dewan.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, anggota DPRD Sumedang Rita Rosana Podesta mengaku jika banjir itu memang bertahun-tahun terjadi. Namun, sekarang terbilang tidak separah tahun-tahun sebelumnya.

“Saya sudah sampaikan ke Pemkab Sumedang dan pimpinan DPRD untuk  mengentaskan masalah banjir di Kahatex termasuk di Mangunarga menuju rumah saya. Memang masalahnya kompleks, karena harus melibatkan Pemkab Bandung. Sebab, air dari Mangunarga akan bermuara ke Rancaekek Kabupaten Bandung. Sementara sungai di Rancaekek sudah pada dangkal,” tandasnya. (imn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 komentar

News Feed