Edi: Berat Bila DPP tunjuk RK

Peliput/Editor: SOBAR/SUMEKS

Edi: Berat Bila DPP tunjuk RK

BERBINCANG: Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang Yogie Yaman Sentosa (kiri) saat berbincang dengan Wakil Ketua DPRD Sumedang asal Fraksi Golkar Edi Askari (kanan), belum lama ini.

KOTA – Kader DPD Partai Golkar Sumedang mengaku was-was menunggu keputusan final DPP dalam menentukan dukungan untuk Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Adapun sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham secara terang-terangan di media menyebutkan Golkar akan mendukung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqqien. Tetapi, hal itu belum diperkuat dalam bentuk surat keputusan Partai Golkar.

“Ya. Kami masih menunggu kejelasan dari DPP akan mendukung siapa. Kalau kemarin kan belum dinyatakan secara tertulis ataupun dalam bentuk surat,” kata kader Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Sumedang Edi Azhari, Kamis (2/10).

Edi menyebutkan, bilamana keputusan rekom akan turun kepada Ridwan Kamil, maka akan berat bagi Golkar Sumedang. Terutama, untuk memberikan penjelasan keputusan partai kepada pengurus tingkat bawah.

“Seluruh kader DPD Partai Golkar Sumedang kan ada juga yang lebih memilih secara kedekatan emosional ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat Dedi Mulyadi. Dan, ini akan sulit bagi kami untuk menjelaskan tentang kebijakan pusat kepada mereka,” terang Edi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumedang Yogie Yaman sentosa mengemukakan apapun yang terjadi pihaknya akan patsun terhadap keputusan DPP.

“Kami kan sekarang posisinya sedang menunggu keputusan resmi dari DPP secara tertulis, ya kita tunggu saja selanjutnya seperti apa. Tapi untuk Sumedang kami masih tetap solid,” tuturnya.

Yogie juga menuturkan, pihaknya mendorong agar DPP bisa segera menentukan arah kepada siapa akan menentukan pilihan.

“Kami berharap agar DPP bisa segera memutuskan siapa. Soalnya itu kaitannya dengan sosialisasi calon ke daerah. Selama ini kan yang lebih sering turun ke lapangan itu kan kang Dedi. Kalau yang lain itu kan jadi perlu waktu lagi,” tuturnya menambahkan. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.