Eka-Agung Mulai Mesra

Eka-Agung Mulai Mesra

BERBARENGAN: Eka Setiawan dan Moch Agung Anugrah didampingi yang lainnya menghadiri peresmian Tugu Juang 45 Jatinangor sekaligus acara Gerak Jalan santai.

PEWARTA: ASEP HERDIANA/SUMEKS

KMP Tunggu Putusan DPP

KOTA – Koalisi Medal Patandang (KMP) nampaknya semakin erat. Sebab, Bupati Eka Setiawan dan Moch Agung Anugrah mulai terlihat berdampingan.

Keduanya, kompak menghadiri peresmian Tugu Juang 45 Jatinangor yang baru selesai dibangun di Halaman Kantor Kecamatan Jatinangor, Sabtu (11/11). Apalagi Eka Setiawan merupakan bakal calon bupati yang akan diusung PKS Sumedang. Begitu juga Agung Progo sapaan akrab Moch Agung Anugrah, merupakan bakal calon dari Partai Gerindra.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sumedang Heri Ukasah, memberikan pendapatnya. Dia memastikan, bahwa saat ini yang paling memungkinkan diusung Gerindra dan PKS di Pemilukada Sumedang 2018 melalui KMP. Yakni, akan mengusung pasangan calon (paslon) Eka Setiwan dan Moch Agung Anugrah.

“Ya, DPC dan DPD Jawa Barat telah mengajukan ke DPP bahwa Agung Anugrah telah resmi diusung sebagai calon wakil bupati Sumedang di pilkada nanti,” ucapnya saat ditanya wartawan terkait Pilkada 2018.

Selain itu, lanjut Heri, PKS akan mengusung petahana Eka Setiawan sebagai calon bupati Sumedang. Namun demikian, pihaknya belum menerima surat resmi dari DPP Gerindra terkait paslon tersebut.

“Mungkin dalam dua minggu ini, keputusan dari DPP Gerindra akan keluar. Sekarang kan masih dalam proses. Apapun ketusan dari DPP, tentu kami akan fatsun terhadap keputusan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Eka Setiawan mengakui bahwa dirinya akan diusung PKS sebagai calon bupati Sumedang pada Pilkada 2018 nanti melalui KMP, dan Agung Anugrah dari Gerindra sebagai wakil bupati. Namun, dirinya pun masih menunggu keputusan dari pusat.

“Ya, lihat nanti saja. Upaya dan ikhtiarkan sudah dilakukan, jadi tunggu saja kedepannya seperti apa,” katanya.

Sementara itu dalam peresmian tugu, Eka menurutkan bahwa tugu tersebut sengaja dibangunan pemerintah kecamatan beserta warga untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Alhamdulilah, hari ini kita akan meresmikan salah satu tugu kebanggaan para pejuang pahlawan Sumedang, yang mudah- mudahan warga Jatinangor dan sekitarnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapn Eka usai peresmian Tugu Juang dan Gerak Jalan Santai yang dibarengi Agung Progo.

Dalam kesempatan itu, Eka menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Jatinangor yang telah peduli membantu pembanguan Tugu Juang di Kecamatan jatinangor. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, mengucapkan rasa terima kasih,” katanya.

Sementara Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar SSos MSi, menyebutkan kegiatan gerak jalan ini diselenggarakan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Hut TNI ke-72, Hari Sumpah Pemuda, Hari Pahlawan, HUT PGRI dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017 tingkat Kecamatan Jatinangor.

Pada kesempatan itu, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang H Dedi Suhayat SPd MPd, mengucapkan juga rasa terimakasih kepada berbagai elemen yang telah mensukseskan dan berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

Di akhir acara, bupati memberikan tropy pertandingan sepak bola antar instansi dan desa se-Kecamatan Jatinangor, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Tugu Juang 45 Kecamatan Jatinangor. Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Jabar, Direktur Citra Progo, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Camat beserta Muspika Jatinangor, serta warga Jatinangor lainnya. (her)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.