oleh

Eka-Agung Resmi Daftarkan Diri Ke KPU

Sebelumnya Lakukan Deklarasi

KOTA – Bakal calon bupati dan calon wakil Bupati Sumedang H Eka Setiawan dan M Agung Anugerah resmi menjadi pasangan ketiga yang mendaftarkan diri ke KPU Sumedang, Selasa (9/1). Keduanya didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Partai Gerindra dan PBB serta PPP kubu Djan Faridz yang tergabung dalam Koalisi Medl Patandang (KMP).

H Eka Setiawan – Agung Anugerah tiba di KPU sekitar pukul 13.20 dengan didampingi pengurus kedua partai, baik dari Gerinda maupun PKS serta para pendukung lainnya.

Rombongan Eka Setiawan dan Agung Anugerah pun diterima Ketua KPU Hersa Santosa dan komisioner KPU lainnya. Antara lain, Junan Junaedi, Elsya TA, Usman Ruhiyat dan Rahmat Hidayat.

Eka Setiawan dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh kader partai pendukung. Yakni, PKS, Partai Gerindra, PBB serta PPP kubu Djan Faridz, relawan serta seluruh masyarakat Sumedang.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kami. Mudah-mudahan ini awal menjadikan Sumedang yang lebih baik,” ujar Eka, kemarin.

Dikatakan Eka, sebelum mendaftar di KPU, dirinya dan Agung Anugerah melakukan deklarasi di Alun-alun Sumedang. Sementara, pemberangkatan awal dilakukan dari Kecamatan Darmaraja.

“Kenapa dari Darmaraja? Sebab Kecamatan Darmaraja merupakan cikal bakal kerajaan Sumedang larang,” tandasnya .
Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Sumedang, Yana Flandriana mengaku terharu dengan pelaksanaan deklarasi H Eka Setiawan dan
Moh Agung Anugrah sebagai calon bupati dan wakil bupati Sumedang.

“Alhamdulillah, saya terharu. Pelaksanaan acara ini sakral. Semakin menyemangati kader yang nanti mampu mengantarkan kemenangan pasangan Eka-Agung,” ujarnya.

Yana mengatakan, deklarasi tersebut didasari kesepahaman sejumlah partai untuk mengusung paslon Eka-Agung dan sejumlah relawan yang bertekad memenangkannya.

“Tentu saja deklarasi ini atas dasar satu kesepahaman. Kami juga mengumpulkan para relawan bersatu padu bertekad memenangkan Eka – Agung,” tuturnya.

Yana sangat meyakini, rekomendasi Partai Gerindra akan turun ke Agung. Dia beralasan, berdasarkan komunikasi langsung bersama Ketua DPD Gerindra Heri Ukasah menyatakan rekomendasi akan turun ke Agung.

“Saya pikir politik ada dinamika. Insya Allah rekomendasi Partai Gerindra pasti turun ke Agung,” tandasnya.
Dilain pihak, bakal calon wakil bupati Moh Agung Anugrah, menyoroti angka kemiskinan yang terbilang naik di tahun 2017. Bahkan, dirinya sudah menyiapkan beberapa strategi untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Dengan kemampuan teknokrasi yang pa Eka miliki dan saya di bidang enterpreuner, Insya Allah kami akan menciptakan Kabupaten Sumedang yang gemah ripah loh jinawi,” tuturnya menambahkan.(her/bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed