Elvin Ingin Bangun Ekonomi Berbasis Masjid

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Elvin Ingin Bangun Ekonomi Berbasis Masjid

Elvin Triana Jaya Purnama.(ASEP NURDIN /SUMEKS )

KOTA – Jelang pelaksanaan Pileg 2019, bursa pencalonan legislatif Kabupaten Sumedang diramaikan para pendaftar kalangan muda. Sebagaimana dilakukan Elvin Triana Jaya Purnama, 30, yang kini siap melaju bersama PKB menuju kursi parlemen di DPRD Sumedang.

“Alasan saya untuk maju bersama PKB, karena PKB dinilai sejalan dengan cita-cita saya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama di perkampungan. PKB mempunyai misi mensejahterakan kiyai lembur,” katanya saat ditemui Sumeks di kediamannya, kemarin (12/7).

Dengan konsep ekonomi berbasis masjid yang ingin dia kembangkan, nantinya masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja. Melainkan sebagai pusat perekonomian umat.

“Kita akan dirikan koperasi berbasis syariah di setiap lingkungan masjid jamie dan masjid besar,” tuturnya.
Sehingga kata Elvin, tidak ditemukan lagi masyarakat yang menderita akibat berurusan dengan rentenir. “Saya sudah jenuh melihat rentenir di sana-sini. Yang keberadaannya mencekik masyarakat. Saya bertekad mengikis praktik seperti itu, dengan memberikan solusi keuangan syariah di masjid-masjid,” ucapnya.

Di setiap masjid, lanjut Elvin, nantinya akan dibangun koperasi untuk memenuhi kebutuhan warga sekitar. Tentunya dengan harga bersaing dengan harga di pasaran. “Keuntungan koperasi, nantinya kita akan salurkan untuk membantu koperasi mesjid lainnya,” kata pria yang aktif di dunia otomotif itu.

Dengan begitu, secara perlahan ekonomi masyarakat akan meningkat dengan seiring berkembangnya koperasi di tiap masjid.
Elvin menambahkan, dengan menjadi anggota dewan, setidaknya dia akan memiliki kewenangan dalam mewujudkan cita-citanya itu.
“Kalau jadi anggota dewan, setidaknya saya ada kekuatan. Memang sebagai rakyat biasa pun bisa, namun sulit,” kata dia.

Semenjak beredar kabar pencalonan dirinya, Elvin mengaku banyak dukungan dari berbagai kalangan. “Alhamdulillah, banyak masyarakat yang mengharapkan saya untuk dusuk di parlemen,” tukasnya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js