Enam Bapaslon Dinyatakan Lulus

Enam Bapaslon Dinyatakan Lulus

PERSIAPAN RAPAT: Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa beserta anggotanya bersiap menggelar Rapat Pleno terbuka penyerahan berkas administrasi dokumen pencalonan dan persyaratan calon bupati dan wakil bupati Sumedang di Aula KPU Sumedang, kemarin (17/1). (IST)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Sehat Jasmani-Rohani dan Bebas Narkoba

KOTA – Enam bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati Sumedang, dinyatakan lolos tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang Hersa Sentosa, seluruh bapaslon telah memenuhi syarat untuk mengikuti Pilkada Sumedang.

Hersa juga menyebutkan, bahwa bapaslon telah dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga, semua bapaslon juga dinyatakan bebas narkoba.

“Alhamdulillah salah satu syarat, yaitu tes kesehatan semua bapaslon dinyatakan sehat jasmani dan rohani dan juga terbebas dari narkoba,” kata Hersa saat mengadakan Rapat Pleno terbuka penyerahan berkas administrasi dokumen pencalonan dan persyaratan calon bupati dan wakil bupati Sumedang di Aula KPU Sumedang, kemarin (17/1).

Hersa menuturkan, Rapat Pleno tersebut untuk mengumumkan hasil tes kesehatan yang telah dilakukan di RSHS Bandung pada 11 Januari 2018.

“Setelah menerima hasil pemeriksaan dari tim pemeriksa kemarin, kami langsung adakan rapat pleno. Jadi hasil test kemarin kita sampaikan di sini,” ujarnya.

Sementara itu untuk bapaslon yang masih belum memenuhi persyaratan pencalonan masih ada waktu 18 sampai 20 Januari.
“Untuk kelengkapan syarat administrasi bapaslon lainnya, kita tunggu sampai 18 (hari ini) sampai 20 Januari nanti,” tandasnya. (bay)

One Response to "Enam Bapaslon Dinyatakan Lulus"

  1. DIKDIKSUH  21 Januari 2018 at 10:00 PM

    Selamat malam Sumeks. Dimana saya bisa mengetahui dagta Survey Cabup/cawabup Kab. Sumedang 2018-2023??

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.