Enam Bapaslon Kada Diboyong ke RSHS Bandung

Peliput/Editor: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

Enam Bapaslon Kada Diboyong ke RSHS Bandung

TERIMA KEDATANGAN: Kadiv Teknis Junan Junaidi menerima kedatangan salah satu bakal calon di RSHS Bandung. (SOBAR/SUMEKS)

TES KESEHATAN

KOTA – Enam pasang bakal calon bupati Kabupaten Sumedang, berkumpul di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, kemarin (11/1).

Pemeriksaan yang dilakukan tim pemeriksa kesehatan di antaranya pemeriksaan kesehatan rohani, bebas penyalahgunaan narkotika, tes urine dan pengambilan sample darah bakal calon yang dilakukan secara bergantian. Pemeriksaan tersebut, berlaku untuk seluruh bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak 2018.

Untuk Kabupaten Sumedang, jadwal yang ditentukan tim pemeriksa kesehatan dimulai pukul 13.00 bersama enam kota/kabupaten lainnya di lantai dua RSHS Bandung.

“Sekarang ada pengambilan darah dan cek urin serta pengarahan untuk pemeriksaan jasmani yang akan dilaksanakan tanggal 15 Januari 2018 mendatang,” kata Kadiv Teknis KPU Sumedang Junan Junaidi kepada Sumeks.

Junan menyebutkan, untuk pemeriksaan kesehatan jasmani, para kandidat bakal calon kepala daerah (kada) Kabupaten Sumedang akan digabung bersama dua daerah lain di Jawa Barat.

“Untuk Senin nanti, Sumedang akan bareng dengan Kabupaten Kuningan dan Bandung Barat,” sebutnya.
Di tempat yang sama, Tim Pemeriksa Kesehatan dari Kabupaten Sumedang Dr Andri Mulya Sp,PD mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memberikan arahan kepada pasangan calon dalam mengikuti tes kesehatan.

“Kami sarankan sebelumnya mereka puasa sejak jam 4 pagi. Lalu nanti mereka akan diberikan pengarahan dan pemeriksaan yang selanjutnya diambil sample darah,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Andri, para kandidat akan mengikuti test Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).
“Mereka juga nanti akan ada test MMPI untuk melihat kelainan kejiwaan dari pada paslon tersebut. Dan terakhir baru ada wawancara psikologi,” tuturnya. (bay)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.