Erwan: Jual Beli Jabatan Haram

Peliput/Editor: ASEP NURDIN/SUMEKS

Erwan: Jual Beli Jabatan Haram

HUMANIORA HADIRI KEGIATAN: Wakil Bupati Sumedang Terpilih Erwan Setiawan dalam sebuah kegiatan, belum lama ini.(ASEP NURDIN/SUMEKS )

KOTA – Wakil Bupati Sumedang terpilih Erwan Setiawan, mengaku akan membentuk tim transisi setelah dirinya ditetapkan bersama Dony Ahmad Munir menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023. Karena setelah prosesi pelantikan nanti, pasangan bupati baru ini akan langsung melaksanakan program-program unggulannya dalam membangun Sumedang.

“Nanti setelah selesai dilantik, kita bisa langsung running,” katanya saat ditemui Sumeks dalam sebuah acara, belum lama ini.
Bahkan, putra Manager Persib ini mengaku, jika pihaknya telah menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak. Hal itu, dalam rangka mengkolaborasikan antara visi misi Sumedang Simpati dengan program-program pemda yang saat ini sedang berjalan.

“Visi-misi itu harus segera dimasukan ke dalam Raperda RPJMD, supaya begitu kami selesai dilantik tidak begitu lama pembahasannya dan RPJMD bisa langsung digarap,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyusun program apa saja yang menjadi prioritas kerjanya. Baik dalam 100 hari kerja pertama, setahun pertama dan seterusnya.

“Nanti akan kita jabarkan dari visi misi itu. Namun belum bisa menyebutkan sekarang. Karena kami sedang menginfentarisir dahulu apa saja yang menjadi priorotas kami dalam 100 hari pertama kerja,” paparnya

Selain membicarakan masalah tadi, pihaknya juga mendiskusikan masalah pembentukan im asesmen, untuk melakukan open biding terhadap semua pejabat di Sumedang. “Apalagi sekarang banyak jabatan yang kosong akibat pensiun, baik pejabat eselon 2, 3 dan lainnya,” terang Erwan.

Untuk menduduki posisi suatu jabatan, kata Erwan, pihaknya akan menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan dan keilmuannya. “Jangan sampai ada dokter menduduki Dinas PU. Saya tegaskan jual beli jabatan itu haram,” katanya. (nur)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.