Erwan Siap Isi Kekosongan Kursi Sumedang Dua

KOTA – Anggota DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan, mengaku belum fokus untuk maju pada Pilkada Kabupaten Sumedang pada 2018 nanti. Akan tetapi untuk saat ini, dia lebih mempersiapkan diri untuk mengisi kekosongan kursi jabaran wakil bupati periode 2013-2018.

“Semua itu sesuai dengan hasil rapat konsolidasi internal partai yang dilakukan antara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kita diberikan waktu dead line hingga bulan Maret mendatang,” katanya kepada Sumeks, Kamis (19/1).

Erwan berharap, di bulan tersebut mendapatkan titik temu antara Partai Demokrat dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kalau sudah ada titik temu dan sudah bisa satu bahasa diantara kami, tentunya kekosongan wakil bupati akan segera dapat terisi,” ujarnya.

Dalam menghadapi pemilihan wakli bupati, Erwan dengan tegas mengaku optimis, jika kursi Sumedang dua itu akan didudukinya.

“Saya percaya kepada DPC Partai Demokrat Sumedang, bisa berkoordinasi dan komunikasi dengan PPP Sumedang. Sehingga ada titik temu untuk mengisi kekosongan wakil bupati yang sudah cukup lama tidak terisi,” tegas Erwan.

Terlepas dari terpilih atau tidak terpilihnya dalam mengisi kekosongan wakil bupati nanti, dirinya pun sudah mempunyai langkah lain. Yakni, akan maju mencalonkan diri menjadi bupati Sumedang periode 2018-2023 pada Pilkada mendatang.

“Sejauh ini, alhamdulillah dukungan dari DPRD Sumedang cukup baik,” tuturnya.
Ia mengaku, selama ini pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD Sumedang. “Setelah itu ditempuh, baru kita lakukan konsolidasi di internal partai, hingga pada akhirnya turun rekomendasi,” imbuhnya.

Bahkan, kata Erwan, komunikasi lintas partai pun telah ditempuhnya. Dalam perjalanan menuju kursi wakil bupati nanti pun, Erwan mengaku tidak menemukan kendala yang berarti.

“Mudah-mudahan dalam saatnya nanti, pemilihan pun tidak ada kendal,” harapnya.

Namun terkait pencalonan wabup itu sendiri, Erwan belum mengetahui sikap dari Partai Persatuan Pembangunan. “Masalah pembicaraan dilakukan antar DPC saja. Saya sebagai calon tidak mau melangkah lebih lanjut. Saya tidak mau ikut campur dalam komunikasi antar DPC,” tukasnya. (nur)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.