Erwan Siap Turun Gunung Desa Wanajaya Gelar Sertijab Kepala Desa

SURIAN – Mantan Kepala Desa Wanajaya Kecamatan Surian Periode 2018 2024, Suherman SPd berterima kasih kepada masyarakat yang telah bahu-membahu dan bersama membangun Desa Wanajaya.

Suherman mengamanatkan kepada masyarakat, agar jangan meninggalkan program-progam yang dicanangkan pemerintah. Seperti Maghrib Mengaji dan Subuh Berjamaah ataupun lainnya.

“Pencanangan itu tentunya untuk kebaikan masyarakat seluruhnya. Terutama masyarakat Desa Wanajaya,” ujar Suherman saat kegiatan Sertijab Kepala Desa Wanajaya dan Ketua TP PKK Desa Wanajaya, Rabu (17/7).

Dikatakan, meski sebentar memimpin Desa Wanajaya, banyak pengalaman dan ilmu pemerintahan diterima oleh dirinya. Banyak pula harapan yang masih belum tercapai untuk pembangunan Desa Wanajaya.

“Saya meminta maaf apabila banyak kesalahan selama memerintah Desa Wanajaya. Baik disengaja ataupun tidak disengaja,” tuturnya.

Suherman meyakini, akan muncul putra daerah yang lebih menyayangi daerahnya, lebih jujur, adil dan transparan dalam memimpin Desa Wanajaya. “Sehingga dapat memajukan Desa Wanajaya dengan memanfaatkan aset aset tang ada untuk kemajuan Desa Wanajaya sesuai dengan namanya, Wanajaya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BPD Desa Wanajaya Pipih Nurediana mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa Suherman yang sudah melaksanakan pemerintahan secara jujur, adil sesuai Uu. Bisa melakukan pembenahan di Desa Wanajaya.

“Kedepannya, kepada Kepala Desa Wanajaya Suherman saya minta sumbangsih pemikiran untuk pembangunan di Desa Wanajaya di berbagai bidang. Agar, Desa Wanajaya lebih maju,” jelasnya.

Ia pun berharap kepada penjabat Kepala Desa Wanajaya dapat menjalankan menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Dikatakan, tugas berat diemban penjabat kepala desa untuk melakukan hajat kembali pemilihan kepala desa antar waktu (PAW).

“PAW sendiri diharapkan menghasilkan pemimpin yang jujur adil dan transparan yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Terutama, agar pelayanan kepada masyarakat lebih ditingkatkan kembali,” harapnya.

Sementara itu, seorang putra daerah Desa Wanajaya Erwan Riswanto SE berpesan siapapun kadesnya kedepan harus bisa berkomitmen mensejahterakan masyarakat Desa Wanajaya. Caranya, harus bisa mengelola dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) secara transparan, akuntabel, tidak korupsi serta harus bisa memberdayakan potensi Desa Wanajaya.

Kemudian, harus bisa menyesuaikan¬† dengan keadaan/ bertranformasi digital dalam manajemen pemerintahan desa. “Tong ‘Gaptek’ (gagap teknologi) atuh kuwuna, taapi harus ‘Meletek’ (melek teknologi),” harapnya.

Erwan yang sehari hari berdinas di Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian dan Statistik (Diskipas) Kabupaten Sumedang menuturkan, apabila masyarakat Desa Wanajaya menginginkan dirinya untuk memimpin dan mengabdi untuk  Desa Wanajaya, ia siap turun gunung pulang kampung ke tanah kelahirannya.

“Walaupun sekarang berdomisili di Desa Mandalaherang Kecamatam Cimalaka, menurut aturan perundang undangan syarat calon kades cukup dengan WNI dan mempunyai e-KTP (untuk domisili),” terangnya.

Kegiatan Sertijab dihadiri Forkopimka Surian, para kepala desa, aparat desa, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rapat Desa Wanajaya Kecamatan Surian. (atp)

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.