ETA Siap Tutup Kekurangan 5 Persen

ETA Siap Tutup Kekurangan 5 Persen

TERIMA BERKAS: Bakal calon bupati Sumedang dari jalur perseorangan H Ecek Karyana menerima berkas persyaratan dari Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa, kemarin. (SOBAR BAHTIAR/SUMEKS)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

KOTA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati jalur perseorangan Ecek Karyana dan Tatang Sudrajat, mengklaim kekurangan persyaratan dukungan tinggal sekitar lima persen.

Hal tersebut disampaikan pasca melakukan pendaftaran sebagai kontestan di Pilkada Sumedang 2018 mendatang.

“Sampai saat ini Alhamdulillah untuk menutupi kekurangan kami, sudah tertutupi sampai sekitar 95 persen. Tinggal sedikit lagi. Dan akan kami penuhi,” kata Ecek saat melakukan jumpa pers di KPU Sumedang, Rabu (10/1).

Ecek mengatakan, awalnya dirinya merasa keberatan dan memilih mundur dari pencalonan menjadi kepala daerah Kabupaten Sumedang. Akan tetapi, dirinya mengaku banyak dorongan dari tim untuk tetap melanjutkan ikut di Pilkada 2018.

“Iya, kemarin jika melihat kekurangan saya, rasanya sudah tidak sanggup. Tapi ternyata tim saya malah keberatan jika saya harus mundur,” ujarnya.

Ecek menerangkan, salah satu alasan dirinya kembali maju di pemilihan kepala daerah Sumedang, dikarenakan dirinya ingin melakukan sebuah perubahan untuk Kabupaten Sumedang.

“Dalam rangka pencalonan ini saya ingin berkiprah menjalankan amanah untuk kabupaten Sumedang,” sebutnya.

Sementara itu, pasca dilaporkan oleh sejumlah wartawan atas kasus pelecehan terhadap profesi wartawan, Ecek mengaku menyesal atas segala ucapan yang melukai hati seluruh wartawan di Sumedang .

“Saya minta maaf jika ada kata-kata senonoh yang tidak pantas diucapkan,” tuturnya.

Ketika ditanya visi misi, Ecek berencana ingin membuat berbagai terobosan untuk mendongkrak perekonomian di Kabupaten Sumedang.

“Tak hanya ekonomi, kami juga akan ingin tingkatkan pelayanan masalah penegakan hukum, pendidikan dan kesehatan. Itu yang sangat dibutuhkan untuk Sumedang saat ini,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.