Euis Sudah Gandeng Pendamping

Euis Sudah Gandeng Pendamping

WAWANCARA: Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang dari Partai Demokrat Euis Mully saat diwawancara wartawan.(SOBAR/SUMEKS)

PEWARTA: Sobar Bahtiar/Iman Nurman

KOTA – Kandidat bakal calon bupati/wakil bupati Sumedang asal Partai Demokrat, Hj Euis Mully Mulyati  Sukarya, S.Pd atau yang akrab dipanggil Euis MS, mengaku telah menyiapkan calon pendampingnya di Pilkada 2018. Euis MS menyebutkan, calon yang akan bersama-sama dirinya maju di Pilkada 2018 nanti, datang dari tokoh partai politik. Namun ia belum mau mengatakan siapa nama calon tersebut.

” Iya Insya Alloh ada dari Parpol untuk jadi calon pendamping saya di Pilkada. Cuma saya belum bisa buka dulu dari siapa dan parpol mana nya. Kita tunggu moment yang pas saja. Namun dari pada itu, semuanya saya akan tetap serahkan kepada putusan partai nantinya,” kata Euis MS selepas menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon di kantor DPC Demokrat, kemarin.

Sosok yang kerap tampak menggunakan kebaya biru tersebut mengungkapkan, pasca menyerahkan formulur pendaftaran dirinya akan segera melakukan sosialisasi yang mendalam ke beberapa daerah di Kabupaten Sumedang. Hal itu guna mendongkrak popularitas dan elektabilitas dirinya.

“Setelah saya kembalikan formulir ini berarti sudah ada keseriusan untuk Pilkada serentak nanti. Oleh sebab itu, nanti saya akan melakukan sosialisasi yang lebih mendalam. Saya tidak akan melakukan sosialisasi secara Euforia seperti dulu. Karena saya sudah memiliki modal dengan jaringan di periode sebelumnya. Kita akan coba secara silent tapi mengena,” ujarnya.

Euis MS juga menilai, saat ini masyarakat sudah semakin cerdas mengartikan politik itu seperti apa. Dan berkaca dari kekalahannya di periode sebelumnya, Euis MS mengatakan akan lebih hati-hati dalam mensosialisasikan diri maupun partai.  

“Di Pilkada sekarang justru saya merasa tidak bersaing. Kalah atau menang itu hal yang sudah biasa. Bahkan saya ingin berjalan bersama-sama dengan calon yang lain. Karena saya yakin pasti tujuan mereka sama untuk memajukan Kabupaten Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Muhamad Harris, mengungkapkan, Partai Demokrat belum memastikan akan mengusung kadernya untuk diposisi bupati atau wakil bupati. Harris menyebutkan hasil survei akan menjadi salah satu faktor yang akan menentukan posisi apa yang akan diusung nanti.

“Kita realita saja dilapangan cuma memiliki 4 kursi. Untuk posisi kita belum bisa menentukan posisi bupati atau wakil. Kita lihat dulu hasil survei kita, lalu itu akan kita komunikasian ke parpol lain. Baru nantinya kita bicarakan untuk posisi,” tuturnya menambahkan. (bay)

One Response to "Euis Sudah Gandeng Pendamping"

  1. Chan Gucci  17 April 2019 at 9:14 AM

    Semoga success teh euis….terpilih jd anggota DPD…td aku coblos nama teteh.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.