oleh

Ferry: Disdik Harus Pantau SDN Sampora

SUMEDANG – Polemik terkait buruknya kualitas belajar di SDN Sampora Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua masih menjadi dilema. Hal itu mendorong wakil ketua Komisi III DPRD Sumedang Ferry Budianto untuk berkunjung beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan kunjunggan dan menemukan beberapa temuan di lapangan, politisi PDI Perjuangan ini mengatakan sampai saat ini Disdik Sumedang belum melakukan langkah konkrit untuk memperbaiki kualitas belajar di SDN Sampora.

“Sebaiknya Disdik datang ke SDN Sampora untuk melihat langsung kondisi disana. Kemudian, berkoordinasi dengan para pengajar dan mencari solusi terbaik bagi kualitas pendidikan di SD Sampora,” ujar Ferry saat dihubungi Sumeks.

Ferry juga berharap pada Disdik Sumedang agar tidak terjadi lagi buruknya kualitas pendidikan di SD Sampora dapat terjadi pada sekolah lainnya. Disdik harus sering berkoordinasi dengan pihak terkait, baik itu UPT Pendidikan, para kepala sekolah bahkan dengan tenaga pengajar.

“Fungsi kontrol dan koordinasi dari Dinas Pendidikan harus ditingkatkan,” sebut Ferry.

Terkait adanya warga yang menyekolahkan anaknya ke SD yang berada di wilayah Kabupaten Indramayu, Ferry memaparkan, hal itu merupakan motivasi agar kualitas pendidikan di SDN Sampora harus ditingkatkan.

“Ya kualitas pendidikannya harus di tingkatkan. Mereka sekolah ke Indramayu artinya ragu atau bahkan tidak percaya dengan kualitas pendidikan di SD Sampora,” tegasnya.

Kalau kualitas pendidikan di SD Sampora sudah baik, lanjut Ferry, dirinya yakin masyarakat akan menyekolahkan anaknya di SDN Sampora.

“Saya yakin kalau kualitas pendidikan di SDN Sampora sudah bagus, akan banyak warga yang menyekolahkan anaknya di SDN Sampora,” tuturnya. (atp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed