Festival Jajanan Rakyat Volume 2

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

Festival Jajanan Rakyat Volume 2

BERBURU KULINER: Pengunjung Jatos saat berburu Kuliner di Lobi Utama Jatos dalam acara Festival Jajanan Rakyat Volume 2, kemarin.

JATINANGOR – Guna mengenalkan jajanan tradisional dan memfasilitasi pedagang kaki lima, Jatinangor Town Square (Jatos) menggelar Festival Jajanan Rakyat di Lobi Utama Jatos, kemarin. Festival Jajanan Rakyat (FJR) ke 2 ini kelanjutan dari FJR volume ke 1. Kegiatan ini menurut GM Jatos Handiyanto melalui Penanggungjawab Acara Meyfa Dwi Sakiti terselenggara atas permintaan masyarakat dan pedagang.

”Dulunya acara ini hanya digelar dalam rangkaian HUT Jatos. Namun karena responnya bagus jadi acara digelar tiga bulan sekali. Sama seperti acara donor darah dengan PMI,” katanya.

Meyfa menambahkan pedagang yang dilibatkan dalam FJR ini merupakan pedagang yang berasal dari warga Jatinangor dan mereka yang sengaja mendaftar ke sini. Acara yang berlangsung selama 4 hari dimulai Kamis (14/12) sampai Minggu (17/12) ini cukup menjadi daya tarik pengunjung.

“Respon yang bagus dapat terlihat dari jumlah stand kuliner yang awalnya ada 11 bertambah menjadi 14. Kemudian jumlah pengunjung ke Jatos pun meningkat dari biasanya 8000 menjadi sekitar 10.000 sampai 17.000 pengunjung, ” katanya.

Dia menambahkan tujuannya agar jajanan rakyat tidak punah ditelan zaman dan tidak kalah dengan Jajanan masa kini.

“Kuliner yang dibazarkan sejenis ketoprak, tahu gejrot, makaroni, mie ayam, ada juga Makanan Bandung Kunafe produknya artis Omes. Pokoknya dari mulai tradisional sampai western,” katanya.

Kedepannya, lanjut dia, kuliner jajanan rakyat akan menjadi destinasi wisata kuliner di Jatos dan menjadi magnet bagi pecinta kuliner.

“Selain pengunjung yang dimanjakan dengan varian menu dan harga terjangkau juga karyawan Jatos dan teman juga bisa jajan ke sini. Jadi lebih murah,” katanya lagi.

Selain menikmati Jajanan pengunjung juga disuguhkan dengan live musik dan beragam games menarik lainnya. (imn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.