FOKS Miliki Kepengurusan Baru

FOKS Miliki Kepengurusan Baru

FOTO BERSAMA: Jajaran Pimpinan Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS) berfoto bersama dengan bupati Sumedang Eka Setiawan usai mengikuti pelantikan.(ISTIMEWA)

PEWARTA: SOBAR BAHTIAR/SUMEKS

SUMEDANG – Forum Osis Kabupaten Sumedang (FOKS), baru saja melantik kepengurusan baru untuk periode 2018-2019. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 56 sekolah yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumedang.

“Yang dilantik ada 72 peserta dari perwakilan tiap sekolah yang masuk Forum Osis Kabupaten Sumedang,” kata Ketua Pelaksana Pelantikan FOKS Muhamad Al Firizi selepas melakukan pelantikan di Aula Tampomas IPP Sumedang, Minggu (11/2) lalu.

Al Firizi menyebutkan, dalam kegiatan turut dilakukan pembacaan deklarasi penolakan terhadap Lesbi, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT).

“Sekarang yang ramai itu zamannya LGBT. Tadi ada pembacaan deklarasi oleh ketua umum terpilih bahwa pelajar tolak LGBT. Dan deklarasi itu akan dilakukan kembali di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih angkatan VI Periode 2018-2019 Zharfan Rashif menerangkan, FOKS akan segera melakukan agenda terdekat sebagai program kerja awal di bawah kepemimpinannya.

“Kedepan agenda terdekat ada pelatihan pelajar Majelis Permusyawaratan Kelas,” sebut Zharfan.
Tak hanya itu, lanjut Zharfan, setiap tahunnya FOKS selalu memperhatikan dan menjaring sejumlah isu-isu hangat yang terjadi di Kabupaten Sumedang.

“Kalau sekarang isunya kan yang ramai itu seputar politik. Tapi kami di FOKS akan bersikap netral. Tapi, kami juga tidak anti politik. Karena kami tetap akan menjadi pemilih,” tuturnya.

Melihat kondisi politik saat ini, FOKS yang terdiri dari sejumlah pemilih pemula tersebut berharap agar Sumedang dapat melahirkan sosok pemimpin yang mampu membawa Kabupaten Sumedang lebih maju.

“Harapannya semoga mendapat calon bupati yang baik untuk Sumedang,” tandasnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.