oleh

FPKT dan Pemuda Ansor Paseh Berkolaborasi Putus Mata Rantai Covid-19

SUMEDANGEKSPRES.COM – Satuan gugus tugas pencegahan virus corona (Covid-19) atau Gerakan Anti Corona (GACOR) yang dibentuk oleh FPKT Kecamatan Paseh, melakukan gerakan bagi bagi masker dan penyemprotan disinfektan bersama GP Ansor Kecamatan Paseh ke berbagai tempat.

Diantaranya lokasi pasar legok, jalan-jalan seputar jalur protokol kecamatan paseh, konsumen Indomart, Alfamart dan toko-toko besar di lingkungan kecamatan paseh.

Ketua GACOR Kecamatan Paseh Febby Fabianto mengatakan, kegiatan yang dilakukan Karang Taruna Kecamatan Paseh dan GP Ansor Paseh tersebut dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tim yang tergabung dalam relawan pencegahan wabah ini, kami di bantu juga dengan relawan-relawan peduli wabah yang lainnya. Dan menjadi gabungan yang skala kabupaten kami juga bekerja sama dengan Desk Relawan Sumedang,” ujarnya kepada Sumeks.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis tersebut, dilakukan sejak beberapa hari lalu sebelum di laksanakannya aturan PSBB untuk wilayah Sumedang.

“Selain penyemprotan dan bagi-bagi masker dilakukan, kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat umum dan relawan untuk menjaga hidup sehat, seperti cuci tangan setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker ketika keluar rumah dan membersihkan lingkungan sekitar,” Tuturnya

Sementara itu salah satu pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Paseh, Muhammad Sholeh Nahru Ulumuddin mengatakan, pada dasarnya pihaknya siap bersinergi dengan berbagai elemen dalam pencegahan dan dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona di Kecamatan paseh.

GP Ansor Kecamatan Paseh juga mengaku siap bersinergi dengan Pemuda Karang Taruna dalam melakukan aksi pencegahan penyebaran Covid 19. Seperti bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan dan penyaluran sembako dari para dermawan.

“Harapannya, Karang Taruna Kecamatan Paseh bisa terus konsisten melaksanakan hal-hal positif, membantu pemerintah memutus mata rantai covid 19. Dan tentunya, dari Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Paseh siap bersinergi. Dan tidak hanya saat ini, dalam melakukan aksi sosial di tengah merebaknya covid 19. Tapi seterusnya dalam membangun kecamatan Paseh di bidang kepemudaan,” pungkasnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed