oleh

Gagal Diderek, Truk Masuk Selokan di Cikuda

JATINANGOR – Akibat gagal diderek karena mogok, truk mitsubishi nomor polisi B 9220 BYU, terbalik di jalan raya Bandung-Cirebon, tepat di tikungan Cikuda, Kecamatan Jatinangor, Kamis (7/4). Truk yang dikemudikan Dede Sutarman (50), warga Kampung Lampung, RT 02 RW 07, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, terbalik saat hendak mengirim mie instan ke Surabaya.

Beruntung, dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Namun sang sopir, Dede, hanya mengalami luka lecet di bagian kaki dan tangan.

Informasi dihimpun Sumeks, insiden bermula saat truk melaju dari arah Bandung menuju Cirebon. Tepat di Tikungan Cikuda, truk bermuatan mie, seketika mogok. Namun pada saat akan diderek, diduga mobil pendereknya tidak kuat menahan beban hingga mobil langsung mundur dan terperosok ke selokan dengan keadaan terbalik.

Warga yang melihat kejadian, Asep Rohman, menyebutkan akibat kejadian itu arus lalu lintas menjadi padat.
“Setelah mau diderek, eh malah mundur kembali. Itu terjadi sekitar pukul 12,00 WIB,” ujarnya kepada Sumeks, di lokasi kejadian.

Menurutnya, truk terguling ke sebelah kiri bahu jalan. “Polisi yang berjaga langsung mengatur arus lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan yang panjang,” katanya.

Ia pun menyebutkan, di lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang menanjak serta menikung. Pengendara yang melintas, mesti ekstra hati-hati agar tidak mengalami hal serupa. “Cukup sering yang kecelakaan di sini. Tergolong rawan, jadi diperlukan kehati-hatian yang ekstra,” ucapnya. (oha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed