oleh

Gak Perlu ke Bandung, Sumedang Juga Punya

-Headline-1.442 views

KOTA – ‘Gak perlu ke Bandung, Sumedang juga punya’, kini tengah menjadi hastag yang cukup populer di Kabupaten Sumedang. Hal tersebut seiring berdirinya sebuah tempat wisata kuliner anyar Shappire City Park yang berada di Jalan Raya Sumedang – Wado, Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara.

Shappire City Park atau yang kini dikenal dengan sebutan Sacipa tersebut, berdiri diatas lahan seluas 1 ha, dengan pemandangan asri pepohonan yang rindang dan nuansa perkebunan. Walaupun berada di wilayah perkotaan Kabupaten Sumedang, Owner Sacipa Harnandito Yudhitia tetap mengusung konsep Modern Nature agar para pengunjung tetap merasakan sensasi alam yang sejuk.

“Ini kebutuhan masyarakat, kalau dilihat di Sumedang itu ada kelompok atau masyarakat yang senang mencari suasana seperti ini (alami, red),” ujarnya kepada Sumeks, Sabtu (21/9) malam.

Untuk mencari tongkrongan yang bernuansa alam tersebut, masyarakat Sumedang biasanya lebih banyak bertolak ke Kota Bandung untuk menemukan lokasi-lokasi wisata kuliner yang diinginkan. Hal itu karena di Kabupaten Sumedang masih belum memiliki banyak pilihan dalam memenuhi kebutuhan hasrat wisatawan kuliner asal kota tahu tersebut.

“Makanya saya ambil konsep seperti ini. Bahkan, untuk kualitas produk makanannya saya bikin satu level dengan Bandung,” sebut pengusah muda yang biasa dipanggil Dito.

Adapun sejumlah menu makanan favorit yang disajikan untuk memanjakan para pengunjung, Sacipa memiliki dua menu andalan. Diantaranya steak tenderloin dan Nasi Liwet ala Sacipa untuk 4 hingga 6 orang.

“Itu andalan dari menu Western dan tradisionalnya. Saya yakin pengunjung pasti suka sama menu pasakan chef dari Bandung yang saya datangkan khusus,” ucapnya.

Tak hanya menu makanan, pelayanan, dan lokasi nyaman yang dimiliki oleh Sacipa untuk ditawarkan kepada para pengunjung. Dito juga menyebutkan, jika di kawasan wisata kuliner miliknya itu, juga memiliki feature lainnya. Diantaranya meeting room untuk 100-150 orang, mesjid dan sarana untuk pernikahan.

“Iya, disini juga bisa buat wedding dengan kapasitas tamu undangan 1000-1500 orang. Lalu bisa buat gathering, meeting, arisan, ulang tahun dan lain-lain,” sebutnya.

Dengan hadirnya Sacipa di Kabupaten Sumedang, Dito memiliki harapan agar bisa membangun inspirasi pada warga Sumedang bahwa saat ini tidak harus lagi ke Bandung untuk berburu kuliner yang enak.

“Makanya kami punya hastag ‘gak usah ke Bandung lagi, Sumedang juga punya, yaitu Sacipa’. Dan sekarang kami sudah buka tiap hari. Kami juga berencana akan melakukan Soft Opening dua kali, malam ini dan minggu depan,” tuturnya. (bay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed