Senin, 3 Agustus 2020

Sumedang Ekspres

Bacaan Utama Warga Sumedang

sumeks_images

SEMPROTKAN AIR: Seorang petugas pemadam kebakaran wilayah Darmaraja tengah menyiram titik api di kediaman Asun warga Dusun Cikiray Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja. IST

Gara-gara Tungku, Rumah Asun Nyaris Ludes

SUMEDANGEKSPRES.COM - Kebakaran rumah berhasil digagalkan pemadam kebakaran yang dibantu TNI-Polri dan warga sekitar. Musibah itu, terjadi di rumah Asun, warga Dusun Cikiray Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja.

SUMEDANGEKSPRES.COM – Kebakaran rumah berhasil digagalkan pemadam kebakaran yang dibantu TNI-Polri dan warga sekitar. Musibah itu, terjadi di rumah Asun, warga Dusun Cikiray Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja.

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pemadam Kebakaran (Damkar) wilayah Darmaraja, Ade menyebutkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 12.15, kemarin (30/6). Sesampainya di lokasi kejadian, warga  tengah berupaya memadamkan api tersebut.

Untungnya, api yang sudah mulai merambah ke bagian kontruksi bangunan lainnya, dapat digagalkan semua pihak yang membantu pemadaman di siang hari kemarin. “Kita terima laporan sekitar 12.15. Sampai di lokasi kita langsung semburkan air untuk membantu warga dan aparatur setempat, proses pemadaman cukup sulit karena berada di pemukiman padat penduduk,” katanya.

Baca juga :

Api Cepat Merambat, Nenek Rohanah Tak Terselamatkan

Menurut Ade, api yang nyaris memporak porandakan rumah milik Asun itu, berasal dari tungku yang biasa digunakan untuk memasak. Keterangan dari saksi, api sudah membesar di dapur Asun. Namun untungnya segera ketahuan oleh tetangganya, lalu mebangunkan Asun yang tengah tidur siang.

“Apinya berasal dari tungku, api membesar pada saat pemiliknya sedang istirahat di dalam rumah. Maklum sudah lanjut usia,” ujarnya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, kerugian materi ditaksir mncapai sekitar Rp 5 juta. (eri)