Garbi Bakal Jadi Akselerator Kemajuan Sumedang

Garbi Bakal Jadi Akselerator Kemajuan Sumedang

BERI ARAHAN: Ketua Garbi Sumedang, Ermi Triaji, saat memberikan arahan dalam kegiatan Deklarasi Garbi Kabupaten Sumedang, Minggu (10/3).(ATEP BIMO AS/SUMEKS)

PEWARTA: ATEP BIMO AS/SUMEKS

KOTA – Ketua Garbi Sumedang Ermi Triaji berharap keberadaan Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Kabupaten Sumedang akan menjadi akselerator bagi kemajuan Kabupaten Sumedang.

Menurut politisi PKS ini, pihaknya banyak menemukan mutiara-mutiara potensial dan bagus di Kabupaten Sumedang yang tidak terkonsolidasikan dengan baik.

”Nah, di Garbi inilah kita berharap menjadi sebuah alat mengonsolidasikan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sumedang. Baik dari elemen masyarakat, pemerintah maupun swasta, akademisi dan Perguruan tinggi ataupun lainnya,” ujar Ermi pada Sumeks.

Dikatakan Ermi, Garbi ingin menjadi perekat bagi semua elemen masyarakat tersebut demi sebuah arah, konsep dan strategi bagaimana Kabupaten Sumedang jadi yang terdepan di Jawa Barat. Kemudian, dalam rangka berpartisipasi dan berkontribusi agar Indonesia menjadi kekuatan lima besar di dunia. Pesan itu ingin disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Sumedang.

”Kedepannya Insya Allah Garbi akan menjadi sebuah kekuatan organisasi massa yang berpegang teguh pada intelektualitas berlandaskan kepada religilitas, nasionalisme, demokrasi dan kesejahteraan. Itu yang akan menjadi pilar pilar kita kedepan,” paparnya.

Ermi menuturkan, Garbi Sumedang mempunyai banyak pakar dan akan berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat. Garbi akan mengadakan diakusi dan kajian kajian yang muncul dari permasalahan yang ada di Kabupaten Sumedang.

Disebutkan, Garbi akan coba memetakan terlebih dahulu kondisi Sumedang seperti apa. Bidang ekonomi apa yang krusial, pendidikan apa yang krusial serta pariwisata apa yang krusial. Kemudian, akan membuat sebuah kajian dan akan mencoba melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam membangun konsep itu. Serta, akan berkomunikasi dengan pemerintah daerah demi untuk membangun masyarakat Sumedang.

“Jadi begini, kadang pemerintah daerah terlalu fokus tupoksi di pemerintahannya. Mereka tidak akan membuat kajian, penelitian dan sebagainya, Garbi lah yang akan melakukan itu semua. Kita akan selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah bahwa Garbi akan berdampingan dalam membangun Kabupaten Sumedang dari sisi kajian kajian strategis yang ada,” tuturnya.

Ermi menjelaskan Garbi Sumedang mempunyai banyak pakar dan SDM, lalu didukung anak muda. “Kita mempunyai kekuatan itu dan akan menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah Sumedang,” tutupnya. (atp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.