Gaungkan PON XIX/2016, Panitia Gaet Media

BANDUNG – Sebagai bentuk upaya menyukseskan PON XIX/2016, Panitia Besar (PB) PON XIX mengajak kepada insan media untuk berkomitmen dalam menyukseskan PON dalam pemberitaan.

Sekretaris Umum PB PON Ahmad Hadadi menyambut baik terselenggaranya MoU dengan media. Sebab dengan terlibatnya seluruh media diharapkan gaung pelaksanaan PON bisa sampai seluruh Indonesia.
”Segala informasi terkait pelaksanaan ajang olahraga terbesar di tanah air ini bisa dipublikasikan secara masif. Hal ini dirasa perlu untuk menambah gaung PON 2016 yang tidak lama lagi akan digelar,” jelas Ahmad ketika ditemui usai pertemuan di Gedung Sate, kemarin (19/5).

Dia mengaku, sebelumnya tidak punya partner khusus dengan media. Dengan sudah mengikat komitmen bersama, kata dia, maka dia berharap mempublikasikan PON sudah mulai sejak awal.

”Jadi kita bisa menyampaikan berbagai iklan layanan masyarakat terkait PON ini kepada di media partner tersebut,” kata Ahmad.

Di tempat sama, Ketua Bidang Pemasaran dan Dana Usaha Pengurus Besar PON XIX/2016 Jabar Hening Widyatmoko mengatakan, media memiliki peran besar dalam menyampaikan informasi PON ke masyarakat agar terus dilakukan secara berkelanjutan.

”Menjadi harapan besar bahwa informasi ke publik tentang PON akan semakin banyak disampaikan,” kata pria yang akrab disapa Widi ini.

Dirinya menyampaikan, pada pertemuan tadi perwakilan dari media telah memaparkan konsep kerja sama yang akan dilakukan terkait PON 2016 dan ini sangat baik. Sehingga dipandang perlu untuk menggandeng semua media baik cetak dan elektronik untuk memublikasikan PON 2016.

”Hari ini (kemarin, Red) media partner kita sudah muncul dari media nasional dan lokal baik elektronik maupun cetak, semuanya support,” ucapnya.

Pria yang menjabat Kepala Dinas Perindustrian Jawa Barat ini menambahkan, pemberitaan masif di media cetak, televisi, radio, dan online dipastikan sangat membantu suksesnya PON 2016 yang akan digelar September mendatang.

Sedangkan, untuk tayangan visual, pihaknya akan memberikan hak siar kepada televisi yang sudah resmi menjalin kerja sama sebagai media partner.

Dia mengatakan, pada pertemuan tersebut muncul berbagai media televisi swasta nasional. Termasuk media cetak Jawa Pos Group dan media cetak lokal lainnya. ”Masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda,” tegasnya.

Dia mengatakan, peresmian media partner ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Selain dengan media nasional, PB PON pun sudah bekerja sama dengan media lokal dalam penginformasian terkait PON ini.

”Kami hanya mengantarkan media yang berminat terlibat di PON XIX. Selebihnya, kawan-kawan Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media (PPM) yang jadi koordinator untuk penyiaran media,” pungkas Widi. (yan/rie)

Ikuti Kami di Sosial Media:
0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.