Gebyar Hari Pahlawan Bersama PDIP

PERAYAAN hari pahlawan bersama PDI Perjuangan, tak disangka akan banjir hadiah. Ratusan hadiah dari mulai bernilai puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah dapat dinikmati warga Sumedang. Sebelumnya mereka mendapatkan kupon secara gratis.

Tak terkecuali dengan, Juju Juariah, warga Gudang, Kecamatan Tanjungsari, ia mendapat sepaket umroh ke Tanah Suci. Setelah nomor kuponnya terpilih sebagai pemenang pada Gebyar Hari Pahlawan bersama PDI Perjuagan di Alun-alun Sumedang, Minggu (15/11).

“(Umroh) Ini untuk orang tua saya. Karena dia, bercita-cita ingin ke Tanah Suci. Alhamdulillah sekarang menang,” papar Juju, kemarin.

Selain itu para pemenang umroh pun mendapat hadiah tambahan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat yang juga Anggota DPR RI, DR TB Hassanudin, MM., total 1.500 real atau senilai Rp 5.172.000 (kurs 3.448).

Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, Sekda Sumedang, H Zaenal Alimin, Ketua KPU Sumedang, Asep Kurnia, dan sejumlah politisi lainnya.

Sebelum acara jalan sehat di gelar, TB Hasanudin secara gamblang meminta agar bangsa Indonesia tak melupakan sejarah, dengan melupakan jasa-jasa pahlawannya. Tanpa adanya jasa dari para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raganya, menurut dia, tidak mungkin ada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tanpa adanya pahlawan. Maka Republik Indonesia ini tidak akan ada. Mereka, sudah berjuang sampai titik darah penghabisan, dan kita hari ini hanya bisa mengenangnya. Mengenang untuk mereka. Maka, mari kita lanjutkan perjuangan pahlawan dalam mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ajak TB Hasanudin saat membuka acara di panggung utama, kemarin.

“Pahlawan itu kan, mereka tanpa tanda jasa. Mereka, sudah berjuang. Kita ini ada, karena mereka. Kita bisa maju, karena mereka. Kemudian ekspresi itu kita sampaikan dalam bentuk lain kita tidak berjuang lagi mempertahankan merebut kemerdekaan. Kita berjuang dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra, ia mengaku takjub melihat antusias warga Sumedang dalam memperingati hari Pahlawan yang digelar oleh PDI Perjuangan. Ia memastikan, bukan karena PDI Perjuangan yang menggelar acara, namun karena warga Sumedang masih menghargai jasa-jasa para pahlawan, sehingga mereka rela berpanas-panasan dan meluangkan waktunya untuk memeriahkan peringatan hari Pahlawan.

“Mereka datang, pertama karena mereka menghargai undangan yang kita berikan, karena memang (tujuannya untuk) memperingati hari pahlawan ini. Ini yang paling penting. Ini menandakan mereka menghargai hari pahlawan, menghargai jasa-jasa dan pengorbanan para pahlawan-pahlawan mereka yang dulu. Bukan karena yang mengadakan PDI Perjuangan,” papar Irwansyah Putra, saat diminta tanggapan berkaitan dengan membludaknya jumlah peserta. (ign)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.