Gelar Razia, Polisi Tekan Pelanggaran

Peliput/Editor: toha/iman nurman

Gelar Razia, Polisi Tekan Pelanggaran

RAZIA: Polisi saat merazia kendaraan di Bunderan Alam Sari, kemarin. FOTO: TOHA HAMDANI/SUMEKS

KOTA- Guna mengantisipasi pelanggaran lalu lintas yang marak terjadi, Jajaran Polres Sumedang rutin melakukan giat operasi di berbagai wilayah, salah satunya di Bunderan Alamsari.

Dalam operasi tersebut, sejumlah kendaraan  diberhentikan dan diperiksa mulai dari kendaraan roda dua maupun roda empat. Polisi mengecek kelangakapan surat berkendara, tak sedikit para pengendara yang terjaring razia karena membawa kendaraan tidak dilengkapai surat berkendara secara lengkap.

Kanit Laka Polres Sumedang, Ipda Taufiq, mengatakan, operasi yang bertujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas tersebut, rutin dilakukan, terlebih tingkat angka pelanggarana setiap waktunya semakin meningkat.

“Dengan melakukan giat rutin ini, merupakan salah satu cara untuk  mengurangi pelanggaran lalu lintas yang marak selama ini,” ujarnya saat ditemui Sumeks, kemarin.
Taufiq menambahkan, banyaknya pengendara yang terjaring razia, diakibatkan kurangnya kesadaran warga ketika membawa kendaraan. “Kami berikan pemahaman, agar mereka lebih memperhatikan kelengkapan,” ujarnya.

Setiap digelarnya operasi, kata dia, yang terjaring operasi selalu meningkat. “Entah kenapa mereka masih saja tidak memperdulikan keselamatan. Seperti tidak pakai helm, berboncengan lebih dari dua orang,” ujarnya.

Aparat kepolisian, kata ia,  harus bekerja ekstra, menyadarkan masyarakat agar taat terhadap aturan. “Jika tidak dilakukan penindakan seperti ini, polisi terkesan tidak melakukan tindakan apa-apa. Padahal kami setiap hari selalu menertibkan kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Ia pun berharap, mudah-mudah masyarakat bisa tebih taat terhadap  aturan, tertib berlalu lintas, yang dapat menguranagi angka kecelakaan. (cr9)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.