Gempa Siap Gelar Jalan Sehat

Peliput/Editor: IMAN NURMAN/SUMEKS

Gempa Siap Gelar Jalan Sehat

FOTO BERSAMA: Koordinator Gempa Dekki Ismailudin (paling kanan) saat foto bersama usai sebuah acara, belum lama ini. (IMAN NURMAN/SUMEK)

Dalam Rangka Hari Bumi

CIMANGGUNG – Organisasi pecinta alam, Gerakan Muda Peduli Alam (Gempa) Kecamatan Cimanggung siap menggelar gerak jalan (Haiking) ke Bumi Perkemahan Patambon Desa Cimanggung Kecamatan Cimanggung pada Minggu (2/12) nanti.

Koordinator Gempa, Dekki Ismailudin mengatakan haiking itu dalam rangka memperingati hari bumi sedunia yang jatuh pada bulan Desember. Selain itu, untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus Gempa.

“Kami adalah organiasi pecinta lingkungan, yang bergerak dibidang alam, pendidikan dan advokasi. Setelah sempat vakum beberapa tahun, kami akan menggelar kembali silaturahmi keakraban antar pengurus Gempa,” kata Dekki kepada Sumeks, kemarin.

Menurut Dekki anggota Gempa sendiri berjumlah 300 orang yang tersebar di Kabupaten Sumedang, Bandung, dan Subang. Namun, kini belum ada regenerasi (penerimaan calon anggota) seiring kesibukan masing-masing.

“Biasanya setiap setahun sekali ada Diklatsar (Pendidikan Latihan Dasar). Namun sekarang vakum karena tidak ada kepengurusan aktif,” katanya.

Nah, lanjut Dekki untuk mengembalikan kembali organisasi lingkungan ini, pihaknya akan menggelar Haiking yang bertema kembali ke Alam. Dengan biaya Rp10 ribu per orang, dibuka untuk umum.

“Dengan uang Rp 10 ribu, peserta bisa mendapatkan kopi gratis, stiker dan teman baru. Insya Allah acaranya ceria dan akan gembira,” katanya.

Untuk rutenya sendiri, lanjut Dekki, dimulai pukul 07.30 di sekretariat Gempa Jalan Bunter Kampung Babakan Situ Desa Cihanjuang dekat SMAN Cimanggung. Dan menuju Buper Patambon yang berjarak kurang lebih 10 kilometer di Kaki Gunung Kareumbi Desa Cimanggung.

“Kami mengundang kepada penggiat lingkungan siapapun dan dimana pun, mari kita ngopi bareng dan diskusi masalah lingkungan. Sekalian kita menambah teman,” tandasnya. (imn)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.