Giglebox Buka Lagi, Perintah Pembukaan Segel Belum Ada

JATINANGOR – Setelah beberapa kali dilakukan penutupan dikarenakan belum menyelesaikan proses perizinannya, kafe berbasis studio foto di Jalan Ir Soekarno Kecamatan Jatinangor, Giglebox, nekat membuka usahanya kembali. Padahal sebelumnya, tempat ini ditutup sehingga menimbulkan banyak pertanyaan besar di kalangan masyarakat.

Pantauan Jatinangor Ekspres, sejumlah pengunjung mulai ramai memadati Giglebox, setelah tiga hari mulai beroprasi kembali. “Mulai Senin kami beroprasi kembali setelah sebelumnya dilakukan penutupan,” kata seorang satpam yang enggan disebut namanya.

Dengan beroprasikannya kembali, para pengunjung sangat antusias. Bahkan tidak hanya itu, mereka juga diantaranya banyak yang menanyakan penutupan kemarin. “Sekitar satu bulan kita tutup, karena alasan perizinan, mungkin sekarang sudah beres jadi kita buka lagi,” ujarnya.

Dikonfirmasi, Kasat Pol PP Kabupaten Sumedang, Drs H Asep Sudrajat melalui Sekretaris, Drs Atang Sutarno M Si, tidak mengetahui secara persis apakah studio itu sudah buka kembali atau tidak. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya tidak ada perintah dari pimpinan untuk membuka studio tersebut.

‚ÄúTidak ada perintah untuk membuka. Sekarang kewenanganya ada di PPNS, sedangkan kami dalam menjalankan tugas untuk menegakan perda,” tegas Atang.

Terpisah, Anggota Komisi A DPRD Sumedang, Zulkipli M Ridwan M.M, menyikapi hal tersebut. “Ada siapa dibalik dibukanya kembali Giglebox,” ujar Zulkipli M Ridwan M.M, Rabu (11/11).

Ia mengingatkan kepada semua pihak terkit, agar setiap pelanggaran ditindaklanjuti dengan serius. “Kami DPRD hanya bisa mengawasi dan mengingatkan supaya kalau ada pelanggaran terhadap aturan harus diluruskan,” ujarnya.

Menurutnya, pihak terkait jangan malah melindungi tempat usaha yang sudah disegel tersebut untuk dapat membuka kembali usahanya. “Semua unsur terkait dari pemda, tapi tiba-tiba ada oknum yang membuat Giglebox beroperasi kembali,” katanya.

Zulkipli menekankan, kepada semua unsur aparatur agar besikap tegas dalam menegakkan aturan di Kabupaten Sumedang. “Jangan mentang-mentang bisa memerintahkan membuka kembali Giglebox lantas memaksanya untuk beroperasi kembali,” tukasnya. (cr9/kos/iqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.