GM FKPPI Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Pengukuhan Kepengurusan Rayon Cimalaka Wujud Nyata dalam Memberikan Konsolidasi Kepada Masyarakat

GM FKPPI Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Pengukuhan Kepengurusan Rayon Cimalaka Wujud Nyata dalam Memberikan Konsolidasi Kepada Masyarakat

SALAM KOMANDO: (ki-ka) Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI Kabupaten Sumedang Drg H Agus Seksarsyah, Ketua GM FKPPI Kabupaten Sumedang Faisal M Nugraha dan Ketua GM FKPPI Pengurus Daerah (PD) Jawa Barat Ari Garyanida salam komando di sela-sela acara.(ASEP NURDIN/SUMEKS )

PEWARTA: ASEP NURDIN/SUMEKS

CIMALAKA – Generasi Muda (Gm) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/POLRI (FKPPI) Kabupaten Sumedang, menggelar halal bi halal dan pengukuhan kepengurusan GM FKPPI rayon X-10.03 Kecamatan Cimalaka, Sabtu (21/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dinas Workshop PU Kabupaten Sumedang itu, dihadiri Ketua GM FKPPI Pengurus Daerah (PD) Jawa Barat Ari Garyanida, Ketua GM FKPPI Kabupaten Sumedang Faisal M Nugraha, Ketua Dewan Penasehat Kabupaten Sumedang Drg H Agus Seksarsyah Rasjidi, Kasdim 0610 Sumedang Mayor Inf Anang Pramudiqnto S. Sos, Anggota DPD RI Dra Ir Hj Eni Sumarni M Kes serta tamu undangan lainnya.

“Proses pelantikan yang kami kemas dalam halal bi halal dan silaturahmi ini merupakan perwujudan dari sebuah konsolidasi para pengurus cabang atas arahan pengurus daerah, untuk memberikan konsolidasi ril kepada masyarakat,” kata Ketua GM FKPPI Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Sumedang Faisal M. Nugraha di sela-sela acara.

Kata dia, GM FKPPI merupakan organisasi kader. Maka pihaknya selaku anak-anak TNI/Polri akan senantiasa memberikan motifasi serta dorongan kegiaatan ril dari para pengurus cabang di Sumedang pada khususnya.
“Kita harus bisa segera menjawab apa yang harus dilakukan untuk menghadapi Indonesia emas di tahun 2045 mendatang,” jelasnya.

Pandangan jauh kedepan yang dipikirkan GM FKPPI, kata Faisal, sangat beralasan. Karena menurutnya, jika tidak dipersiapkan mulai dari sekarang, maka dikhawatirkan terbuai dengan eforia saat ini yang pada akhirnya akan tertinggal pada saatnya nanti.
“Yang dilakukan kami sekarang, betul-betul memang memperjuangkan masyarakat Indonesia. Tidak bicara siapa dan siapa,” katanya.

Di tempat sama, Ketua GM FKPPI PD Jawa Barat Ari Garyanida menyebutkan, Pengurus Cabang Sumedang dinilai sangat aktif dalam menjalankan roda organisasi. Hal itu dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang sering dilakukan. “PC Sumedang bukan klasifikasi yang kita khawatirkan. Karena GM FKPPI Sumedang sudah mandiri dan patut diacungi jempol,” katanya.

Dia berharap, kedepannya GM FKPPI Sumedang bisa lebih menggali lagi potensi-potensi yang ada, sehingga tidak merasa puas dengan prestasi saat ini.

Sementara itu Ketua Dewan Penasehat GM FKPPI PC Sumedang Drg H Agus Seksarsyah Rasjidi, mengapresiasi kiprah jajarannya yang telah menciptakan situasi kondusif selama pelaksanaan pilkada. “Kita masih ada tugas lain di tahun depan, dalam melaksanakan Pileg dan Pilpres,” kata Agus yang juga sebagai Anggota Desk Pilkada Pemda Sumedang.

Dia berharap, FKPPI tidak berada di salah satu kontestan politik manapun. Tetapi FKPPI harus menyebar dan berada di mana-mana. “Artinya, kita tetap ada di dalam posisi independen,” tuturnya.
Bahkan pihaknya berharap, anggota FKPPI bisa masuk menjadi kader partai politik manapun. “Jika tersebar, minimal bisa membawa NKRI jauh lebih damai,” ujarnya.

Masih di tempat sama, Ketua GM FKPPI Rayon X-10.03 Cimalaka Dekki Purna Hadi menyebutkan, pihaknya akan menjalankan AD/ART GM FKPPI, agar kedepannya bisa lebih baik lagi dalam menjalankan roda organisasi.

“Progres kami ke depan, akan membawa FKPPI Rayon Cimalaka pada khususnya menjadi lebih besar lagi,” ucapnya. (nur/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.