oleh

Golempang Layak Jadi Lokasi Take Off Paralayang

SUMEDANGEKSPRES.COM Puncak Gunung Golempang  yang berada pada posisi sekitar 650 Mdpl dan berada di kawasan Darmaraja, dinilai layak untuk menjadi lokasi take off paralayang. Bahkan baru-baru ini, atlet internasional paralayang Sumedang, Aris Pribaya telah menjajal terbang pertama dari puncak Golempang.

“Kami mencoba mendatangkan kang Aris untuk mencoba kawasan Golempang menjadi tempat take off paralayang. Ternyata pengakuan dari Kang Aris, puncak Golempang layak menjadi tempat take off,” ujar pengelola puncak Golempang, Andri Sandoel Mulyadi, belum lama ini.

Andri mengutip pengakuan Aris, setelah dilakukan percobaan terbang pertama dari puncak Golempang, ternyata layak dan nyaman untuk titik awal terbang olahraga paralayang. Andri menambahkan, setelah dilakukan percobaan terbang, pihaknya langsung berencana akan menata lebih jauh potensi puncak Golempang.

“Ini peluang atau potensi yang paling berharga. Kedepan siapa tahu puncak Golempang selain untuk wisata alam, juga bisa menjadi sarana olahraga paralayang,” kata Andri.

Dia menggambarkan, bersama pemuda lainnya yang tergabung dengan peduli wisata Desa Darmaraja, kini terus menggenjot pengelolaan puncak Golempang dengan melakukan penataan dan pembangunan sarana dan prasarana.

“Alhamdulillah, hingga saat ini sudah banyak yang berkunjung ke puncak Golempang, baik warga wilayah Darnaraja maupun dari luar,” ucapnya. (eri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed