Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

Jika Berhasil Tundukkan Persija, Pemain Persib Bakal ‘Diguyur’ Bonus

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018) pukul 18.30 Wib.

Ya, meski bermain di kandang Persija yang dipastikan bakal menciptakan kekurangannyamanan para pemain Persib karena hadirnya ribuan Thejakmania –suporter Persija, namun tak mengurangi kepercayaan diri Gomez.

“Laga kali ini sama dengan pertandingan kami yang lain, yang paling penting adalah mendapatkan tiga poin,” kata Mario Gomez, Senin, 23 April 2018.

Gomez mengaku sudah mengetahui persaingan kedua tim yang penuh dengan gengsi dan pertaruhannya harga diri. Ia berharap, atmosfer laga tersebut bisa menjadi motivasi tambahan bagi skuadnya.

“Saya mengerti bahwa pertandingan ini spesial untuk fans kami, bobotoh. Jadi, jni juga menjadi pertandingan yang spesial untuk kami,” tuur pelatih berpaspor Argentina ini.

Sebagai persiapan, tim Maung Bandung sudah mulai menggelar latihan rutin. Persiapan dimulai dengan pemulihan kondisi fisik para pemain yang diturunkan dalam pertandigan kontra Borneo FC, Sabtu (21/4/2018) lalu.

“Persiapan yang kami lakukan berlangsung cukup baik. Masih banyak pertandingan ke depan, termasuk melawan Madura, tapi tiga poin di pertandingan ini (lawan Persija) juga penting,” kata Gomez.

Bertandang ke markas Persija, dengan tekanan mental yang hampir pasti besar, Persib berbekal kemenangan di laga sebelumnya. Pada pertandingan kontra Borneo FC, tim Pangeran Biru berhasil menang dengan skor 3-1.

Tiga gol untuk Persib lahir dari duet striker asing, Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassel. Ezechiel menjadi aktor untuk dua gol perdana Pangeran Biru di laga tersebut. Sementara Bauman mencetak gol penentu kemenangan setelah Borneo FC terlebih dulu memperkecil kedudukan jadi 2-1.

Torehan dua gol pada pertandingan kontra Borneo FC juga membuat Ezechiel N’Douassel menjadi pimpinan sementara daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2018.

Sementara itu, untuk menambah semangat para pemain Pangeran Biru, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menjanjikan bonus khusus bagi timnya jika berhasil membungkam Persija Jakarta.

“Lawan Persija tidak menutup kemungkinaan, nanti saya janjikan akan kasih bonus,” ujar Umuh yang tak menyebutkan besaran nominal bonusnya.

Umuh yakin timnya bisa meraih hasil maksimal di pertandingan nanti. Hal itu tak lepas dari performa menanjak Bojan Malisic cs di beberapa pertandingan terakhir.

“Sekarang Gomez (pelatih Persib) semakin tahu dan membaca siapa yang harus tampil, gitu kan. Posisi mana yang kurang, di mana yang bagus, dia sudah bisa membaca. Tidak menutup kemungkinan kita bisa juara,” ucapnya.

Rencananya, Umuh juga bakal mendampingi timnya di Jakarta. Dia pun tidak takut dengan teror suporter Persija Jakarta atau The Jakmania selama pertandingan berlangsung.

“Lawan Persija kita bisa menang. Saya akan hadir dan saya akan menunggu, tidak ada yang harus ditakutkan,” pungkasnya.(bbs/net)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.